Sunday, 24 September 2017

Situs Belanja Blibli.com Beli 100 Persen Saham Tiket.com

Situs Belanja Blibli.com Beli 100 Persen Saham Tiket.com

Jakarta, Swamedium.com – Perusahaan e-Commerce Blibli.com resmi mengakuisisi 100% saham situs penyedia penjualan tiket online, Tiket.com. Proses pengambilalihan saham Tiket.com itu telah dilakukan sejak 5 bulan lalu dan rampung ditandatangani pada 12 Juni 2017.

“Proses akuisisi telah dilakukan dari 5 bulan lalu bersama dengan pihak Blibli. Kami melihat ini akan membuka peluang sangat besar bagi Tiket.com untuk bertumbuh secara eksponensial baik dari rencana sinergi yang ada dan penetrasi pasar,” ujar Gaery Undarsa selaku Co Founder sekaligus Chief Communications Officer Tiket.com dalam rilisnya.

Terkait nilai transaksi pembelian saham Tiket.com tersebut, Gaery tidak menjelaskannya. Gaery menjelaskan perusahaannya tertarik membeli saham Tiket.com karena Blibli ingin melebarkan bisnisnya pada penjualan produk travel. Pihak Blibli mengaku bisnis travel cukup menjanjikan di mana statistik menunjukkan minat pembelian produk travel melalui online terus meningkat.

CEO Bibli.com Kusumo Martanto menambahkan Tiket.com memiliki rekam jejak bisnis yang bagus di mana dalam waktu relatif singkat tumbuh menjadi salah satu OTA (online travel agent) terbesar di Indonesia.

“Kami juga sama-sama berfokus pada kepuasan pelanggan dan dinilai konsisten dalam menjalankan bisnisnya. Di sisi lain, kami juga melihat visi misi dan nilai perusahaan Tiket memiliki banyak kesamaan dengan Blibli yang diharapkan dapat memudahkan proses sinergi. Berdasarkan pertimbangan ini kami mantap untuk melakukan akusisi,” jelas Kusumo.

Setelah akuisisi dilakukan, Tiket.com akan dikepalai oleh George Hendrata sebagai CEO yang sebelumnya menjabat sebagai Chairman BMJperusahaan kertas ketiga terbesar di dunia. Ia juga menduduki posisi Direktur Pengembangan/Diversifikasi Bisnis Djarum.(maida)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)