Monday, 26 June 2017

test banner samping
test banner samping

Jumat 16 Juni, Komnas HAM Beberkan Fakta Kriminalisasi Ulama

Jumat 16 Juni, Komnas HAM Beberkan Fakta Kriminalisasi Ulama

Foto: Ketua Presidium Alumni 212 Ustadz Sambo memberikan keterangan pers di Kantor Komnas HAM. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan beberkan temuan fakta-fakta adanya kriminalisasi terhadap ulama dan aktifis bertempat di Kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Jumat (16/6).

“Ini merupakan momentum bagi kebangkitan seluruh elemen umat Islam untuk bersatu melawan ketidakadilan,” ujar ketua Presidium Alumni 212, Ustadz Sambo di Jakarta, Kamis (15/6) malam.

Ustadz Sambo mengatakan, pengungkapan adanya fakta-fakta kriminalisasi tersebut akan disampaikan dalam pertemuan pihaknya dengan jajaran Komnas HAM.

Karena itu, lanjut Ustadz Sambo, pihaknya mengundang para pejuang Aksi Bela Islam dan para Pimpinan Ormas Islam untuk mengikuti pertemuan dengan pimpinan Komnas HAM yang akan di gelar Jumat (16/6) di kantor Komnas HAM.

Ia juga mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan sebagai upaya menegaskan sikap umat Islam untuk mengakhiri segala bentuk mediasi dan dialog yang selama ini dilakukan pihaknya, serta upaya rekonsiliasi dengan Presiden Jokowi terkait kriminalisasi para ulama, aktifis dan juga Ormas Islam HTI, yang tidak mendapat respon positif dari pemerintah.

“Dalam pertemuan tersebut Komnas HAM akan membeberkan temuan fakta-fakta kriminalisasi ulama dan aktivis. Kita tegaskan juga, hentikan semua upaya mediasi dan rekonsiliasi karena tak ada niat baik dari pemerintah,” tegasnya.

Rencananya, usai sholat Jumat sekira pukul 13.30 WIB seluruh elemen-elemen pergerakan Islam akan bersama-sama berjalan kaki (longmarch) dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor Komnas HAM, untuk mengikuti pertemuan tersebut.

“Bantu viralkan informasi ini seluas-luasnya di media sosial, agar umat Islam mengetahui dan bisa berpartisipasi,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *