Friday, 24 November 2017

Pengacara: Blue Notice Habib Rizieq Akan Sulit Terlaksana

Pengacara: Blue Notice Habib Rizieq Akan Sulit Terlaksana

Foto: Penasehat hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro mengatakan penangguhan visa adalah prerogatif pemerintah Arab Saudi. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Rencana Polda Metro Jaya mengeluarkan blue notice terhadap Habib Rizieq Syihab, ditanggapi pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro sebagai hal yang tidak mudah dilakukan.

Hal itu disampaikan Sugito, karena ia menilai betapa dihormatinya kliennya itu oleh para tokoh dan ulama di Arab Saudi. Bahkan pemerintah Arab Saudi telah menerbitkan visa ‘long stay’ kepada Ketua Dewan Pembina GNPF MUI itu sebagai bentuk perlindungan hukum.

“Itu kan hak (polisi) tapi kan bisa lihat bagaimana respon ulama ulama Saudi terhadap kasus Habib Rizieq dan pasti mereka sendiri tidak akan terima kalau misalkan Habib Rizieq diperlakukan tidak manusiawi oleh pihak manapun di Indonesia, jadi walau pun ada G to G, Police to Police ada blue notice. Saya kira akan sulit bisa memaksa Habib untuk pulang ke Indonesia,” jelas Sugito saat dikonfirmasi, Kamis (15/6).

Terkait waktu kepulangan Habib Rizieq ke tanah air, ia belum bisa memastikan, pasalnya hal itu tergantung kemauan dari Habib Rizieq sendiri.

“Habib yakini bahwa pemerintah Saudi tidak akan gerabah dan membiarkan itu dengan memaksakan kehendak untuk bisa memulangkan Habib Rizieq kecuali beliau sendiri yang pulang,” pungkasnya. (Yog/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)