Wednesday, 27 September 2017

Bertemu Pengusaha Properti, Anies Ingin Jadikan Jakarta Livable

Bertemu Pengusaha Properti, Anies Ingin Jadikan Jakarta Livable

Foto:Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan bertemu para pengusaha properti. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com — Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyampaikan pandangannya terkait aspek pembangunan Jakarta di masa jabatannya dalam forum dengan para pendiri Jakarta Property Institute, di Hotel JW Marriot Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis(15/6).

Dalam forum diskusi itu, Anies menginginkan agar pembangunan kota Jakarta yang lebih livable.

“Kita ingin jakarta ini menjadi kota yang lebih livable, suasananya lebih manusiawi, lebih membawa kebahagiaan,” terang Anies.

Menjadi kota yang livable tentu harus memenuhi beberapa syarat diantara lain baik gedung perkantoran perumahan terjangkau warga. Ditambah lingkungan hidup yang harus lebih baik.

“Kita bicarakan lebih serius adalah lingkungan hidup, kita ingin gedung dan rumah lebih bersahabat dengan lingkungan,” paparnya.

Mantan Mendikbud itu juga menjelaskan bukan hanya berkonsentrasi pada infrastruktur, melainkan juga memberikan dampak kepada warga. Sehingga Anies mengajak baik kepada para pendiri Jakarta Property Institute dan profesional lainnya untuk tetap mengedepankan pembangunan manusianya.

“Pembangunan jakarta ke depan lebih berkonsentrasi pada manusianya dan dirasakan manfaatnya oleh mereka, apalagi yang di kampung-kampung jakarta kita ingin lebih dihidupkan dan bebas dari kekumuhan,” tambahnya.

Selain itu Anies juga menginginkan adanya saling keterdampingan di lingkungan, sehingga para profesional di gedung tinggi akan memiliki hubungan dengan kampung di sekitarnya, pebisnis besar akan memiliki kemitraan dan mementori para umkm kecil.

“Saya juga sampaikan jika para profesional ini ikut membangun kampung, maka kesenjangan itu akan hilang dan membuat warga jakarta lebih komunikatif dan interaktif,” ucapnya. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)