Tuesday, 26 September 2017

Launching Brandings 10 Destinasi Pariwisata Dukung Wonderful Indonesia

Launching Brandings 10 Destinasi Pariwisata Dukung Wonderful Indonesia

Foto : Deputi BP3M, I Gede Pitana bersama 10 pemangku kepentingan daerah yang paling dinilai siap di-brending, bersama-sama tekan tombol ditandainya lounching The 10 Destination Brandings. (Kemenpar)

Jakarta, Swamedium.com -Menteri Pariwisata Republik Indonesia  diwakili Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kemenpar, I Gde Pitana me-launching  The 10 Destination Brandings.

Kesepuluh destinasi pariwisata ini dinilai paling siap di-branding dalam rangka mendukung brand Wonderful Indonesia dikancah internasional, adalah Bandung (Jawa Barat),  Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Peluncuran branding 10 destinasi pariwisata yang berlangsung di Gdg Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (41/6 2017) tersebut sebagai upaya penyelarasan master-brand (Wonderful Indonesia) dengan sub-brand (branding destinasi) sehingga memperkuat positioning dari master-brand Wonderful Indonesia sekaligus tercipta sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di kancah internasional.

Deputi BP3M, I Gede Pitana mengatakan, untuk meningkatkan pemahaman branding tersebut kepada seluruh pemangku kepentingan, tentu perlu diberikan penjelasan lebih lanjut, agar tercipta sinergi antara pusat dan daerah terkait memajukan pariwisata.

“Kesiapan 10 destinasi pariwisata tersebut telah memenuhi unsur 3A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas), dan paling siap sehingga akan mempermudah di-branding  dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang tahun ini ditargetkan sebesar 15 juta dan ditingkatkan menjadi 20 juta pada 2019,” jelas Pitana.

Kementerian Pariwisata sangat konsisten mendukung daerah untuk tampil dalam berbagai kegiatan promosi di mancanegara dengan master brand Wonderful Indonesia.  (*/Wisja)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)