Friday, 24 November 2017

Meski Ada THR, Penjualan Properti Diperkirakan Masih Stagnan

Meski Ada THR, Penjualan Properti Diperkirakan Masih Stagnan

Jakarta, Swamedium.com – Hingga memasuki Minggu ketiga bulan Ramadhan, penjualan properti belum menunjukkan tanda-tanda meningkat. Pebisnis properti berharap masyarakat menyisihkan sebagaian uang THR untuk membeli properti.

Memasuki minggu-minggu terakhir bulan Ramadhan dan Lebaran, sejumlah pengembang masih memasarkan produk-produk propertinya. Ini dilakukan dengan tujuan agar penjualannya masih relatif stagnan.

“Penjualan properti selama Lebaran ini relatif ya, karena kalau untuk kelas-kelas di bawah Rp 2 miliar itu lebih banyak dipakai (penghuni),” ujar Presiden Direktur Simmarecon, Adrianto P. Adhi, di Jakarta yang dikutip Kompas, Kamis (15/6).

Dia menambahkan, jelang Ramadhan para pekerja juga mendapatkan bonus tambahan, seperti tunjangan hari raya (THR) yang bisa digunakan untuk mencicil rumah.

Menurut dia, penjualan properti tidak terlalu terkena dampak dari kebutuhan konsumsi jelang Lebaran yang meningkat. Hal itu terlihat saat Summarecon meluncurkan produk baru di Bekasi.

Pada tahap pertama penjualan rumah di klaster Burgundy di kawasan The Orchard, Summarecon Bekasi, ada 120 unit yang langsung diborong pembeli.

“Meskipun habis tapi kalau ada yang batal (beli) langsung kita jual harian. Penjualan harian itu jalan terus, seperti juga apartemen di Bekasi, SpringLake,” kata Adhi.

Meski penjualan Summarecan cukup baik, tetapi secara umum sektor properti masih lesu. Penjualan properti yang relatif stagnan juga dirasakan oleh PT Megapolitan Developments Tbk.

Menurut Direktur Keuangan Megapolitan Developments Fanny S. Sutanto, selama Ramadhan, masih ada penjualan yang dicatat perseroan.

“Tidak ada yang signifikan. Semua masih dalam kondisi wajar. Ada penjualan, tidak turun, tapi tidak naik,” tutur Fanny.

Hingga saat ini, Megapolitan tengah memasarkan beberapa proyek di sejumlah lokasi, seperti Cinere, Bogor, dan Karawaci.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)