Monday, 26 June 2017

test banner samping
test banner samping

Ballon d’Or, Ronaldo Lebih Dijagokan dari Messi

Ballon d’Or, Ronaldo Lebih Dijagokan dari Messi

Foto: Ronaldo lebih diunggulkan meraih penghargaan Ballo d’Or daripada Lionel Messi. (ist)

Madrid, Swamedium.com — Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo lebih dijagokan mendapat penghargaan Ballo d’Or tahun ini, dibanding Lionel Messi. Ronaldo dianggap lebih pantas mendapat penghargaan itu karena berhasil membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions 2017/2017.

Mantan rekan setim Ronaldo di Timnas Portugal, Hugo Almeida malah yakin 100 persen bahwa Ronaldo akan merengkuh Ballon d’Or tahun in.

“Tentu saja dia akan memenangi Ballon d’Or. Dia telah menjuarai La Liga dan Liga Champions. Di fase knock-out Liga Champions, dia mencetak sepuluh gol melawan tim-tim besar: Juventus, Atletico Madrid, dan Bayern Munich. Tak diragukan lagi, dia yang akan memenangi Ballon d’Or,” seru Almeida kepada Omnisport, Jumat (16/6).

Di sepanjang musim 2016/17, Ronaldo mampu menceploskan 42 gol di semua ajang, termasuk 12 gol di Liga Champions. Meski jumlah gol tersebut tidak sebanyak Messi, yang mengemas 54 gol, Almeida sangat yakin jika Ronaldo akan merengkuh Ballon d’Or kelimanya.

Kendati menjalani kampanye yang sukses, Ronaldo kerap mendapat cemoohan dan siulan dari fans Madrid di musim ini. Almeida menilai perlakuan semacam itu tidak pantas dialami oleh Ronaldo.

“Ini tidak adil. Dia sudah tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun. Setiap tahun dia selalu melakukan hal-hal yang luar biasa, membuat rekor. Orang-orang berpikir performanya akan menurun, tetapi nyatanya tidak. Dia adalah yang terbaik di dunia, dia adalah mesin,” puji Almeida, yang kini berkarier di Yunani bersama AEK Athens seperti dilansir goal.com. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *