Thursday, 23 November 2017

Tiga Santri Ustadz Yusuf Mansur Siap Jadi Imam di Korsel

Tiga Santri Ustadz Yusuf Mansur Siap Jadi Imam di Korsel

Foto: Tiga santri pondok pesantren Darul Quran. (Dok. Ponpes Darul Quran)

Jakarta, Swamedium.com — Perkembangan Islam di Korea Selatan begitu pesat. Ditengah pesatnya perkembangan Islam tersebut kebutuhan akan Imam masjid makin terasa dibutuhkan. Untuk itu masyarakat muslim di Korea Selatan berinisiatif mendatangkan imam masjid dari negara lain.

Mereka yang didatangkan biasanya para santri penghafal Al-Qur’an. Selain untuk menjadi imam shalat mereka juga dipinta untuk mengajarkan bacaan Al-Qur’an kepada jamaah di sana.

Ramadhan ini, tiga santri Daarul Qur’an akan berangkat ke Korea Selatan atas undangan masyarakat muslim untuk menjadi imam shalat tarawih di sana. Jawwad Muyassar (18), Hikman Faqih (18) dan Luthfi Nur Agusti (18) akan bertolak ke Korea Selatan pada Sabtu (17/6) sore.

“Sewaktu Ustadz Yusuf Mansur berkunjung ke Korea Selatan ada permintaan dari komunitas muslim disana untuk mengirimkan santri yang akan bertugas menjadi imam saat shalat taraweh nanti,” ujar Ustadz Slamet Ibnu Syam, pengasuh Ponpes Daarul Qur’an.

Ustadz Slamet menambahkan tiga santri ini dibutuhkan kehadarinnya sejak awal Ramadan lalu. Namun proses pengurusun visa yang membutuhkan waktu membuat ketiganya baru bisa berangkat di sepertiga bulan Ramadan ini. Ketiga santri ini dipilih berdasar kualitas dan loyalitas mereka saat di pesantren.

Jawwad Muyassar pun mengaku terkejut saat diberitahu oleh ustadz Slamet perihal rencana kepergiannya ke Negeri Ginseng tersebut. Ia mengaku sempat tidak percaya.

“Jadi waktu itu jelang sholat Isya dan ustadz Slamet memberi tahu kami. Saat saya masih gak percaya dan serasa boongan. Eh, pas dipinta foto untuk pasport baru deh percaya,” ujar santri asal Bekasi ini.

Sementara itu Faqih mengaku senang dengan terpilihnya ia menjadi salah satu santri yang akan berangkat ke Korea Selatan. Meski ia sendiri mengaku gugup dengan perjalanan ini.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)