Thursday, 29 June 2017

Amien Rais Panggil Ustadz Sambo Sampaikan Pesan Habib Rizieq

Amien Rais Panggil Ustadz Sambo Sampaikan Pesan Habib Rizieq

Foto: Amien Rais bertemu dengan Ustadz Sambo sampaikan pesan Habib Rizieq. (telusur)

Jakarta, Swamedium.com — Pembina Presidium Alumni 212 DR. H. Amien Rais, setibanya di tanah air, usai melaksanakan umroh, memanggil Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo (Ustadz Sambo) untuk berdiskusi di kediamannya, di Jakarta Selatan, Sabtu (17/6) kemarin.

“Ya tadi pagi saya mendapat panggilan dari pak Amien yang baru saja pulang umroh, ada beberapa informasi penting yang disampaikan pak Amien dari hasil diskusinya dengan Habib Rizieq di Mekah,” ujarnya.

Ustadz Sambo menjelaskan, tentang hasil pertemuannya dengan tokoh reformasi 98 itu. Dalam pertemuan itu, kata dia, disampaikan beberapa hasil investigasi Komnas HAM yang menyebut pemerintahan Jokowi terindikasi melakukan pelanggaran HAM terkait kriminalisasi ulama dan aktivis. Ia juga mengatakan, dalam pertemuan itu disampaikan oleh Amien, beberapa pesan penting dari Habib Rizieq terkait hal yang sama.

“Ya begini, sebagai junior saya lapor perkembangan terakhir pertemuan Presidium Alumni 212 dengan Komnas HAM, toh pak Amien pembina jadi harus tahu detilnya seperti apa, kami juga mendapat informasi dari pak Amien atas hasil pertemuannya dengan Habib, jadi saling bertukar informasilah,” kata dia seperti dikutip Telusur.

Ustadz Sambo juga mengungkapkan, ada beberapa hal penting lainnya yang dibahas dalam pertemuan tersebut, namun dia tak menjelaskan lebih lanjut.

“Ya, gak mungkin saya ceritakan semua yang diinformasikan pak Amien kepada saya, sebab beliau juga mewanti-wanti agar saya bisa memilah mana yang cukup diketahui kawan-kawan Presidium Alumni 212, dan mana yang justru harus disampaikan ke masyarakat luas,” ujar Sambo.

Seperti diketahui, Amien Rais yang berangkat menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah sejak 8 Juni lalu. Di sana, Amien sempat melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq.

Seperti dikabarkan kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro, pendiri Partai Amanat Nasional itu melakukan pembicaraan serius sejumlah persoalan di tanah air. Termasuk soal penegakan hukum yang dinilainya tebang pilih dan membidik orang-orang yang tak sejalan dengan pemerintah.

“Terkait yang dianggap tidak pro dengan pemerintahan kecenderungan di kriminalisasi dan dipermasalahkan secara hukum,” kata Sugito. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *