Thursday, 29 June 2017

Brexit dan Pantura Mulai Dipadati Kendaraan Pemudik

Brexit dan Pantura Mulai Dipadati Kendaraan Pemudik

Foto: Exit tol Brebes Timur (Brexit) mulai dipadati kendaraan pemudik. (Sindonews)

Brebes, Swamedium.com — Kendaraan pemudik mulai memadati ruas tol dan jalur Pantura Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/6) atau H-7 Lebaran.‎ Peningkatan volume kendaraan tersebut menyebabkan kemacetan di sejumlah titik.

Hingga pukul 13.00 WIB, kendaraan dari arah Jakarta mulai terlihat meningkat volumenya sejak pagi hari di ruas tol Pejagan-Brebes Timur dan jalur Pantura. ‎Kepadatan volume itu didominasi oleh kendaraan pemudik, baik mobil pribadi maupun sepeda motor, demikian dilansir Sindonews.

Peningkatan volume kendaraan itu menimbulkan kemacetan di exit tol Brebes Timur (Brexit) dan sejumlah ruas jalan Pantura Brebes serta Kota Tegal. Kemacetan juga diperparah oleh truk-truk besar yang melintas.

Di Brexit, antrean kendaraan mengular hingga hampir sekitar satu kilometer. Kendaraan dari dalam tol yang menuju ke jalur Pantura terlihat menumpuk, akibatnya polisi harus memberlakukan buka tutup arus dari arah dalam tol dan jalur pantura.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Brebes Iptu Suroto mengatakan, ‎peningkatan volume kendaraan sudah terjadi sejak Sabtu (17/6) kemarin. Namun belum begitu tinggi peningkatannya.

“Hari ini mulai jam 04.00 WIB baru terlihat ada peningkatan signifikan. Peningkatannya sekitar 10 persen dibandingkan hari sebelumnya,” kata Suroto seperti dikutip Sindonews, Minggu (18/6).

Ia juga mengatakan, kepadatan volume kendaraan juga terjadi di sejumlah ruas jalan menjelang dan selepas exit tol, seperti di Jalan Ahmad Yani, Jalan Pemuda, hingga di Kaligangsa, dan Krandon, Kota Tegal. Meski begitu, Suroto menyebut belum perlu langkah rekayasa lalu lintas di exit tol Brebes Timur maupun di ruas jalan Pantura.

“Kami hanya optimalkan penarikan-penarikan arus yang dari tol atau Pantura dan penggelaran personel,” katanya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *