Wednesday, 26 July 2017

Gelar Buka Puasa Bersama, Soekarwo Obati Kangen di Paguma

Gelar Buka Puasa Bersama, Soekarwo Obati Kangen di Paguma

Foto: Gubernur Jatim Soekarwo menggelar buka puasa bersama Paguyuban Madiun. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo mengobati rasa kangennya akan kampung halamannya di Madiun saat menghadiri buka puasa bersama keluarga besar Paguyuban Madiun (PAGUMA) di kediaman Ir. Agus Sudarminto, Jalan Jemursari Selatan II No. 7 Surabaya, Sabtu (17/6) kemarin.

Tanpa canggung, Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo itu mengajak bercanda, tertawa, bersalaman, menyapa serta memeluk keluarga PAGUMA yang hadir pada kesempatan itu. Keramahan Pakde Karwo itu seakan menambah indahnya suasana guyub, rukun, gayeng, dan penuh persaudaraan diantara keluarga PAGUMA.

“Saya hadir disini karena kangen bertemu anda semua, saya juga kangen menyantap nasi pecel madiun. Reuni Madiunan tanpa nasi pecel rasanya tidak afdol. Sambel pecel madiun rasanya khas, apalagi ditambah bunga turi. Panitia menyediakan nasi pecel to?,” tanya Pakde yang disambut tawa dan tepuk tangan riuh dari hadirin.

Pakde Karwo mengaku bangga kepada PAGUMA. Pria yang juga menjadi Pelindung PAGUMA itu memuji kontribusi PAGUMA dalam menjaga budaya Jawa, seperti menyelenggarakan kesenian, pengajian, majelis taklim, dan juga acara bukber ini.

“Ini bagian dari menguri-uri budaya Jawa,” katanya.

Orang Madiun, lanjutnya, memiliki ciri khas, yakni sifatnya lembut, kulturnya hidup rukun dan kompak dengan didukung jiwa petarung untuk menuntut ilmu dan siap survive dimanapun berada, sehingga banyak orang Madiun yang bisa sukses meskipun di tanah orang.

“Orang Madiun adalah petarung-petarung hebat dan moralitasnya tinggi,” pungkasnya. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *