Tuesday, 26 September 2017

Jalur Alternatif Ruas Tol Solo-Ngawi Sudah Siap Sambut Pemudik

Jalur Alternatif Ruas Tol Solo-Ngawi Sudah Siap Sambut Pemudik

Jakarta, Swamedium.com – Jalur alternatif, ruas tol Solo-Ngawi siap memfasilitasi perjalanan pemudik dengan baik. Ruas tol ini dilengkapi dengan sarana prasarana seperti rest area, petugas patroli, kendaraan derek dan ambulans tetap disiapkan.

PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) selaku kontraktor Tol Solo-Kertosono telah membangun 5 rest area bagi pemudik. Rest area tersebar di kilometer (km) 12, km 21, km 29, km 46 dan km 55. Di setiap rest area, disediakan tempat untuk istirahat, musala dan toilet.

“Ada 5 rest area yang kami sediakan, jadi pemudik silakan beristirahat di sana,” ujar Direktur Utama PT Solo Ngawi Jaya (SNJ), David Wijayatno, di Solo, yang dilansir merdeka.com, Sabtu (17/6) malam.

Khusus di rest area km 21 disediakan kios BBM (bahan bakar minyak) dari PT Pertamina. Untuk penyediaan ambulans, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Solo dan Rumah Sakit At Tin, Ngawi.

Sedangkan untuk memantau kemacetan, PT SNJ akan memasang kamera CCTV di 4 lokasi. Yaitu di Ngasem, Pandeyan, Widodaren dan Gendingan Ngawi. Kamera CCTV tersebut dapat diakses dari ponsel secara real time. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi tentang jalur alternatif Tol Solo-Ngawi, lanjut David, pihaknya menyediakan call center dengan nomor 081-330-550-900.

“Dengan dibukanya tol Soker, khususnya ruas Kartasura-Widodaren dapat memangkas waktu tempuh hingga 50 persen. Jika biasanya Kartasura sampai Ngawi 3 jam, melalui tol ini bisa ditempuh 1,5 jam saja. Harapan kami dapat mengurangi kemacetan di Kota Solo dan Sragen,” ucap dia. (*/maida)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)