Thursday, 29 June 2017

Penuhi Janji Kampanye, Sandiaga Akan Serahkan Gajinya Ke Yayasan

Penuhi Janji Kampanye, Sandiaga Akan Serahkan Gajinya Ke Yayasan

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno berjanji untuk menyerahkan seluruh gajinya sebagai pejabat negara ke yayasan, termasuk Dompet Dhuafa.Ini bagian dari upayanya untuk menunaikan janji kampanyenya pada Pilkada 2017.

“Saya ingin menggagas kemitraan dengan Dompet Dhuafa. Saya ingin menunaikan janji semua pendapatan (sebagai Wakil Gubernur) akan saya berikan ke berbagai yayasan termasuk Dompet Dhuafa untuk zakat. Insya Allah,” tuturnya usai menyerahkan zakat fitrah dan wakaf produktif di stand Dompet Dhuafa, Plaza Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat kepada media, Sabtu (17/6).

Komitmen tersebut, menurut Sandi, untuk menuntaskan janji kampanyenya pada Pilkada Jakarta 2017 lalu.Dia tidak ingin mencari pendapatan dari jabatan politiknya dan fokus pada pengabdian kepada masyarakat.

“Selain itu, kita bisa membangun kemitraan dengan Pemprov untuk hal lain seperti membangun gerakan di masyarakat. Dompet duafa ini punya social entrepreneurship yang baik sekali,” jelas dia.

Dia menambahkan potensi zakat dari umat Islam di Indonesia sangat besar. Namun, potensi itu belum terserap, terkelola dan tersimpan dengan baik.

“Salah satu institusi yang profesional mengenai ini adalah Dompet Dhuafa. Saya kenal sejak Dompet Dhuafa masih bernama Domper Dhuafa Republika. Jadi dulu mulainya dari sana dan sekarang banyak talenta terbaik lahir dari Dompet Dhuafa,” ungkap dia.

Sandi berharap zakat yang selama ini telah terserap dapat dikelola dengan baik. Pengelolaan zakat yang baik dan profesional, sambung Sandi, akan dapat membantu masyarakat khususnya di kesejahteraan, pelayanan dan ekonomi di akar tumput.

“Tadi produknya (Dompet Dhuafa) juga adalah wakaf profuktif yang bisa dialokasikan untuk membangun rumah sakit maupun institusi pendidikan. Saya berinfak, sedekah dan setengahnya lagi untuk wakaf produktif. Ini semua programnya dari Yayasan Dompet Dhuafa,” terang Sandi.(maida)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *