Thursday, 23 November 2017

Pilgub Sumut 2018, Pertarungan Antar Ketua Partai

Pilgub Sumut 2018, Pertarungan Antar Ketua Partai

Foto: Pilkada Serentak Sumut 2018 adalah pertarungan antara Ketua Partai. (ist)

Medan, Swamedium.com — Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sumatera Utara akan dilangsungkan tahun 2018. Menariknya, perebutan kursi nomor satu Sumut itu bakal berlangsung antar Ketua Partai.

Dari informasi yang dihimpun, Ketua Partai yang akan ikut bertarung dalam Pilkada serentak tahap ke 3 tahun 2018 itu adalah Ketua DPD Nasdem Sumut H.Tengku Erry Nuradi yang saat ini juga menjabat Gubernur Sumut.

Lalu ada nama Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR.Saragih yang juga Bupati Simalungun, Ketua DPD Partai Golkar Sumut yang juga Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu.

Dan terakhir, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu. Gus Irawan saat ini duduk sebagai anggota DPR RI dapil Sumut.

Sementara calon lain adalah Maruarar Sirait yang akan diusung oleh PDIP dan nama Tifatul Sembiring juga masuk dalam bursa dari PKS.

Diluar nama politisi diatas, mencuat nama Pangkostrad yang juga menjabat Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Dari nama-nama diatas, siapa yang akan menjadi Bakal Calon Gubernur dalam Pilgub Sumut 2018? Kepastiannya baru akan terlihat saat tahapan Pilgub serentak 2018 dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Jika mengacu pada data DPT Pemilihan Presiden tahun 2014 kemarin, maka jumlah pemilih Pilgub Sumut berkisar 9.902.948 pemilih. Jumlah pemilih itu tersebar di 17 kabupaten/kota di Sumatera Utara. KPU Sumut memperkirakan untuk menghelat Pilgub Sumut 2018 itu akan menghabiskan biaya sekitar Rp 1,3 Triliun. (*/d)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)