Thursday, 29 June 2017

Rijal dan Jamran Bebas; “Kami Akan Kembali Melawan Jokowi”

Rijal dan Jamran Bebas; “Kami Akan Kembali Melawan Jokowi”

Foto: Rijal dan Jamran bebas kami akan kembali melawan Jokowi (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Setelah divonis bebas usai menjalani hukuman penjara 6 bulan 15 hari di penjara Cipinang, dua terpidana makar yang juga merupakan aktivis pergerakan, Rijal dan Jamran menggelar acara silaturahim dan buka puasa bersama.

Rijal menegaskan, apa yang selama ini dilakukan dia dan kawan-kawannya adalah gerakan hati nurani kebenaran.

Rijal pun mengaku sangat mengetahui kebohongan presiden Joko Widodo di Pilpres sampai kedzaliman yang dilakukan oleh Ahok yang disokong serikat taipan rasis.

“Selaku Presiden Persatuan Mantan Napi (Permana), organisasi yang didirikan oleh para napi Cipinang dan saya didaulat sebagai ketua organisasinya, saya menyerukan Dari Utara Kini Kami Kembali Lawan Jokowi,” tegas Rijal, di kediamannya, Warakas, Tanjung Priok, Minggu (18/6).

Di tempat yang sama, Jamran menyampaikan bahwa melawan kedzaliman bukan sekedar keberanian, tetapi semangat ukhuwah (persatuan) yang paling utama.

“Penjara kata dia hanya bisa memenjarakan fisiknya, tetapi bukan kemerdekaan hati dan pikirannya,” tegas Jamran.

Seperti diketahui, Rijal dan Jamran ditangkap kepolisian atas tuduhan melakukan pemufakatan makar pada dini hari 2 Desember 2016 lalu, sebelum Aksi Bela Islam 212.

Rijal ditangkap sejumlah polisi yang dipimpin AKBP Sandi Hermawan yang kemudian diketahui adalah adik dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan alias Iwan Bule untuk kemudian diboyong ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *