Friday, 18 August 2017

Amankan Arus Mudik, Pemkab Bogor Siagakan Alat Berat

Amankan Arus Mudik, Pemkab Bogor Siagakan Alat Berat

Foto: Ilustrasi tanah longsor di Jalur Puncak. (Sindonews)

Bogor, Swamedium.com — Untuk mengamankan arus mudik dari bahaya bencana longsor, Pemkab Bogor menyiapkan sejumlah alat berat di jalur Puncak. Pemkab Bogor juga mengimbau agar pengendara waspada saat melintas di jalur selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Edi Wardani mengatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan jalur-jalur mana saja yang berpotensi terjadi bencana. Edi juga mengatakan, arus mudik dan wisata di wilayah Bogor terbagi menjadi dua jalur yaitu Bogor Selatan dan Timur.

“Untuk rute rawan bencana setiap tahun memang hampir sama. Biasanya terjadi di jalur selatan,” katanya kepada wartawan, Minggu (18/6).

Edi pun menguraikan titik-titik rawan bencana itu meliputi, Ciawi, Megamendung, Cisarua, Caringin, Cigombong, Transyogi-Jonggol-Tanjungsari.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan alat berat berupa eskavator, mobil derek dan lainnya akan disiagakan di titik-titik rawan bencana terutama tanah longsor. Termasuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dan mobil mogok. Namun, ia belum bisa memastikan jumlah alat berat yang akan disiagakan itu

“Untuk berapa jumlahnya masih kami koordinasikan dengan Dinas Bina Marga Jabar dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bogor. Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan PSDA dan BPBD Bogor,” tutupnya. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments from Facebook ()