Friday, 18 August 2017

Api Menghanguskan Rumah Dinas Pejabat Polda Jabar

Api Menghanguskan Rumah Dinas Pejabat Polda Jabar

Foto: Dua rumah dinas pejabat Polda Jabar Dilalap si Jago Merah. (ist)

Bandung, Swamedium.com — Dua rumah dinas pejabat Polda Jawa Barat di Kompleks Rumah Dinas Polda Jabar di Jalan Terusan Kiaracondong, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, terbakar pada Minggu (18/6) malam sekira pukul 22.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, rumah yang terbakar merupakan rumah dinas Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Jabar, Kombes Pol Tomex Kurniawan dan rumah dinas Kabidkeu Polda Jabar.

“Kejadian kebakaran terjadi sekira pukul 22.30 wib malam,” ujar salah satu warga yang berada di lokasi kejadian seperti dikutip galamedianews bandung.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung menerjunkan tujuh unit mobil pemadam dan satu mobil penyelamat untuk memadamkan api.

Sekira pukul 00.30 WIB, petugas berhasil memadamkan api dan langsung dilakukan pemasangan garis polisi.

“Situasi akhir api dapat dikendalikan, dilanjutkan dengan pendinginan,” ujar Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelematan Dinas Kebakaran dan Penanggulanagan Bencana Kurnia Saputra di lokasi, Senin (19/6) seperti dilansir Republika.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan saat meninjau lokasi kejadian, mengatakan, ia menduga api berasal dari kebocoran bensin mobil yang kemudian tersulut rokok. Meski begitu, Polda Jabar masih akan menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran tersebut.

“Yang namanya (mobil) hardtop tua ada bensin bocor mungkin, merembet ini penyebabnya sopir merokok atau apa. Jadi, kebakaran dari mesin masih diselidiki, nanti labfor memeriksa atau ada korsleting listrik,” kata Anton.

Diketahui, sopir pribadi di rumah tersebut mengalami luka bakar dan satu kendaraan hardtop hanguz terbakar. Diperkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut hingga Rp300 juta.

“Korban gak ada, hanya sopir sedikit luka bakar dan sekarang di rumah sakit. Hanya satu rumah,” kata Anton. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments from Facebook ()