Tuesday, 26 September 2017

Sutiyoso Titip Jakarta Islamic Center ke Anies-Sandi

Sutiyoso Titip Jakarta Islamic Center ke Anies-Sandi

Foto: Kepada Anies-Sandi, Sutiyoso menitipkan pengembangan dan perawatan Jakarta Islamic Center. (asmc)

Bekasi, Swamedium.com — Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melakukan silaturahmi ke kediaman mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso di Perumahan Cibubur Jalan Kalimanggis Nomor 100 RT 001/ 05 Kecamatan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/6). Anies dan Sandi juga berbuka puasa bersama Sutiyoso.

Dalam pertemuan tersebut, Anies-Sandi dan Sutiyoso yang akrab disapa Bang Yos membahas sejumlah hal terkait Jakarta masuk rekonsiliasi Jakarta.

“Bang Yos dan Mpok Rini (Istri Bang Yos) sudah seperti orangtua saya sendiri. Jadi tadi kami menyambung silaturahim,” kata Sandi.

Menurut Sandi, sosok Bang Yos merupakan pemimpin Jakarta selama 10 tahun. Saran dan masukan Bang Yos dibutuhkan untuk Anies-Sandi, mengingat satu dekade adalah waktu yang lama untuk memimpin Jakarta. Salah satunya adalah kelanjutan Jakarta Islamic Center (JIC), di kawasan Kramat Tunggak, Jakarta Utara.

“Beliau banyak menitipkan pesan-pesan, salah satunya agenda untuk melanjutkan perjuangan yang Bang Yos inisiasi, yang suatu prestasi sendiri dimana, JIC berdiri di bekas lahan prostitusi terbesar di Asia Tenggara,” ujar Sandi.

Sandi menambahkan, langkah Bang Yos di JIC adalah prestasi. JIC menjadi pusat untuk menelurkan terobosan yang menggeliatkan dunia perekonomian.

“Jakarta butuh revitalisasi. JIC menjadi pusat menelurkan terobosan-terobosan dan menggeliatkan dunia perekonomian, baik syariah maupun tentang ilmu keislaman,” tuturnya.

Terakhir, kata Sandi, masalah yang dititip Bang Yos kepada Anies-Sandi di Jakarta yaitu lalu lintas dan kemacetan. Transportasi yang menjadi penggerak ekonomi-sosial masyarakat, harus tetap diperhatikan.

“Dari segi infrastruktur beliau menitipkan Bus Transjakarta, adalah inisiasi dari Bang Yos, di mana dulu pernah dipandang sebelah mata. Tapi sekarang menjadi urat nadi transportasi Jakarta,” tutup Sandiaga. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)