Tuesday, 26 September 2017

Tohirin, Pemudik Jalan Kaki Jakarta-Indramayu

Tohirin, Pemudik Jalan Kaki Jakarta-Indramayu

Foto: Tohirin, pemudik jalan kaki Jakarta-Indramayu. (ist)

Subang, Swamedium.com — Tohirin (23) seorang pemuda yang berprofesi sebagai tukang cat bangunan apartemen memutuskan mudik ke kampung halamannya di Losarang, Indramayu dengan berjalan kaki.

“Saya memang memilih cara tersendiri dengan mudik berjalan kaki dari Rawamangun Jakarta menuju Losarang, Indramayu,” ujarnya saat beristirahat di Ciasem, Minggu (18/6) kemarin.

Tohirin mengaku dirinya juga seorang pencinta alam yang biasa berjalan kaki menembus rimba dan mendaki gunung. Oleh karenanya, ia ingin ada pengalaman tersendiri dengan berjalan kaki dan momen mudik tahun ini pun dimanfaatkannya.

“Saya sengaja milih mudik dengan berjalan kaki karena mau mencari pengalaman tersendiri,” kata Tohirin seperti dikutip galamedianews.

Namun, ia mengungkapkan alasannya mudik jalan kaki bukan karena dirinya tidak memiliki uang untuk membayar ongkos naik bus atau menyewa kendaraan tetapi ia hanya ingin mencoba hobinya sebagai pendaki gunung yang ditinggalkan selama ia bekerja di Jakarta.

Tohirin berangkat berjalan kaki dari Jakarta pada Sabtu (17/6) sore usai sholat Ashar dan sampai ke Ciasem pada Minggu (18/6) sore.

Usai berlibur di kampung halamannya, Tohirin pun bertekad akan kembali ke Jakarta dengan berjalan kaki. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)