Friday, 18 August 2017

JIMI Ajak Umat Islam Jabar Dukung Aa Gym di Pilgub Jabar

JIMI Ajak Umat Islam Jabar Dukung Aa Gym di Pilgub Jabar

Foto: Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH Abdullah Gymnastiar. (ist)

Bandung, Swamedium.com — Jaringan Intelektual Muda Islam (JIMI) mengimbau umat Islam Jawa Barat agar merapatkan barisan dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jabar 2018). JIMI menilai hadirnya Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) sebagai salah satu bakal calon Gubernur merupakan hal yang patut disyukuri warga Jabar terutama umat Islam.

“Aa Gym memiliki kapasitas dan kapabilitas serta integritas untuk memimpin Jawa Barat. Sangat disayangkan bila partai Islam maupun nasionalis tidak mengusung beliau pada pilkada Jabar 2018 mendatang,” kata Ketua JIMI Don Zakiyamani lewat keterangan tertulisnya, Selasa (20/6).

Don mengatakan, tingkat elektabilitas Aa Gym sangat sejalan dengan popularitasnya. Menurutnya, hal itu jarang didapati pada bakal cagub lain.

“Seorang kandidat yang memiliki popularitas tinggi namun tidak dengan elektabilitasnya. Aa Gym memiliki keduanya sehingga partai pengusung hanya tinggal mempersiapkan antisipasi black-campaign dari lawan politik,” ujar Don.

Oleh karena itu, Don menilai Aa Gym sosok yang tepat memimpin Jabar. Bila dibandingkan dengan nama-nama yang telah beredar. Don juga mengimbau umat Islam di Jabar jangan terkecoh dengan propaganda larangan ulama berpolitik.

“JIMI menilai propaganda itu yang selama ini membuat ulama enggan memasuki ranah politik,” tandasnya.

Dalam kondisi bangsa dan negara seperti sekarang ini, JIMI berpendapat, sudah saatnya orang-orang baik seperti Aa Gym untuk turun tangan. Don menilai, kekuasaan merupakan alat berbuat kepada umat, untuk itu jangan disalahartikan.

“Sejarah mencatat bagaimana peran ulama sekaligus umara sukses dalam memimpin,” ucapnya.

Pada akhirnya, Don menilai Aa Gym merupakan sosok yang rendah hati, cerdas serta merakyat.

“Sama halnya dengan Jakarta, Jawa Barat harus dipimpin seorang pemimpin bukan seorang politisi murni,” pungkasnya. (ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments from Facebook ()