Saturday, 25 November 2017

Volkswagen Van Club; Berbagi Suka di Bulan Penuh Rahmat

Volkswagen Van Club; Berbagi Suka di Bulan Penuh Rahmat

Foto: Volkswagen Van Club mengadakan bakti sosial. (Dok. VVC)

Jakarta, Swamedium.com — Komunitas penggemar mobil Volkswagen klasik khusus Kombi atau Van ini kembali menggelar rutinitas bakti sosial bulan Ramadhan.

Setiap tahun saat masuk bulan Ramadhan, komunitas pecinta kendaraan Volkswagen klasik khusus Kombi atau Van, Volkswagen Van Club (VVC), selalu menggelar kegiatan rutinnya yakni kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial (baksos) Ramadhan tahun ini terbagi dalam dua bagian, yakni bekerja sama dengan Yayasan Dana Bantuan (YDB) pada Sabtu (17/6) lalu dan satunya lagi mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah, Bogor, esoknya, Minggu (18/6).

Pada hari pertama baksos, VVC bekerja sama dengan YDB menyebarkan dan menyalurkan paket lebaran berupa kebutuhan pokok atau sembako ke masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini disebar ke berbagai Panti Asuhan orang jompo yang menjadi mitra kerja dari YDB. Antusiasme anggota VVC terhadap kegiatan amal ini cukup besar. Mereka tampak senang Kombi-nya mampu berbuat maksimal demi meringankan beban derita orang lain,” kata salah satu anggota VVC Harvyanto Suharto.

Tercatat ada sekitar 20 Kombi VVC turut ambil bagian dalam kegiatan sosial yang sudah menjadi agenda rutin VVC setiap tahunnya.

“Kami selalu berpartisipasi membantu YDB setiap tahun di bulan Ramadhan untuk menyalurkan paket bantuan sembako ke berbagai panti asuhan yang menjadi mitra kerjasamanya,” ujar Ketua Umum VVC Irjen (Pol) Drs. Pamudji R. Soetopo, SH, MH, saat memberi sambutan sebelum dimulainya acara.

Anggota VVC yang hadir dibagi menjadi 5 grup yang mendatangi sekitar 15 panti asuhan yang berada di 5 wilayah kotamadya di Jakarta.

Perjalanan penyaluran bantuan ini tidaklah berlangsung mulus. Lantaran setiap grup menemui kendala macet, udara panas terik, hingga harus melewati beberapa jalan sempit sesuai petunjuk dari pemindai peta.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)