Friday, 24 November 2017

Aplikasi “Lemot”, PPDB Online di Gunungkidul Diperpanjang

Aplikasi “Lemot”, PPDB Online di Gunungkidul Diperpanjang

Foto: Penerimaan Peserta Didik Baru di sejumlah sekolah mengalami kekurangan murid. (ist)

Gunungkidul, Swamedium.com — Permasalahan yang timbul cukup banyak dalam penerapan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Gunungkidul, Jogyakarta. Akhirnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga memperpanjang waktu pendaftaran.

Salah satu permasalahan pada PPDB Online yang pertama kalinya dilaksanakan adalah “lemot”nya aplikasi sehingga tidak maksimal penggunaannya. Hal ini membuat terjadinya kesalahan pada sistem pendaftaran.

Kepala Seksi Kurikulum Bidang Sekolah Menengah Pertama Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Jogyakarta Wahyudi menjelaskan, pendaftaran yang dimulai pada Senin (10/7) hingga Kamis (13/7) lalu diperpanjang hingga Selasa (18/7) esok.

“Saat ini aplikasinya masih perlu dievaluasi karena sangat lemot, sehingga pendaftarannya menjadi tidak lancar,” ujarnya, seperti dikutip Sorotgunungkidul.com, Minggu (16/7).

Dia menambahkan, untuk mengatasi permasalahan tersebut pihaknya akan memberi kemudahan kepada para pendaftar seperti memperbanyak kuota siswa di suatu sekolah.

Wahyudi mengatakan, seperti SMP 1 Karangmojo yang menjadi pilihan kedua setelah SMP 1 Wonosari, semula kuota sejumlah 24 siswa akan dimaksimalkan menjadi 36 siswa, sehingga jika terdapat siswa yang tidak lolos bisa mempunyai kesempatan lagi untuk mendaftar.

“Saat ini memang sistem untuk aplikasi tersebut perlu dievaluasi guna meminimalisir kendala sehingga kedepan PPDB secara online bisa berjalan lebih baik,” pungkasnya. (Dip)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)