Sunday, 21 October 2018

YLKI Desak Aqua Klarifikasi Soal Video Tutup Botol

YLKI Desak Aqua Klarifikasi Soal Video Tutup Botol

Foto: Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Masyarakat dihebohkan dengan beredarnya video air mineral Aqua yang memperlihatkan tutup botol yang bisa dibuka selain dari segel.

Video tersebut beredar beberapa hari ini, di mana ditampilkan sejumlah orang bisa membuka tutup botol Aqua yang masih disegel.

Menanggapi hal itu, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi meminta PT Danone Indonesia sebagai produsen air mineral Aqua untuk mengklarifikasi video itu.

“Seharusnya Aqua memberikan keyakinan pada publik apakah hal itu benar atau permainan dan atau memang terjadi betulan, atau persaingan,” kata Tulus seperti dikutip Kompas, Rabu (26/7) kemarin.

Menurut dia, informasi yang beredar di masyarakat mengenai video itu masih simpang siur dan bisa menimbulkan keresahan konsumen. Terlebih lagi, sudah muncul dugaan bahwa air mineral Aqua tersebut dipalsukan cukup dengan membuka tutup botol bagian atas tanpa merusak segel. Untuk itu, Tulus mendesak produsen Aqua juga mengevaluasi kinerha distributornya.

“Pihak Aqua juga harus mengevaluasi proses distribusinya, misalnya cara men-display agar tidak terjemur, dan sebagainya,” ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan, pihak PT Danone Indonesia melalui Communications Director Arif Mujahidin mengaku, telah menerima informasi terkait beredarnya video tersebut.

“PT Tirta Investama, produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Aqua, menerima masukan dari masyarakat mengenai adanya kondisi tidak standar pada tutup botol Aqua 330 ml kami,” ungkap Arif.

Ia mengaku, pihaknya telah menindak lanjuti apa yang ada di video itu dengan melakukan penelusuran, baik secara internal maupun di pasar.

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat untuk bersabar dan tetap percaya pada standar kualitas yang telah ditetapkan oleh perusahannya, selama proses investigasi berjalan.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)