Friday, 18 August 2017

Omzet 212Mart Meroket Saat Usaha Ritel Melemah

Omzet 212Mart Meroket Saat Usaha Ritel Melemah

Foto: 212Mart Bojong Kulur, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. (Koperasi Syariah 212)

Bogor, Swamedium.com — 212 Mart Bojong Kulur telah diresmikan di Ruko Blok GG 10 No.14-15 Gerbang Villa Nusa Indah 2 Bojongkulur, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/8) lalu.

Ketua Koperasi Sejahtera Bersama Syariah (SBS) Djony Edward, mengatakan 212Mart Bojong Kulur mengalahkan rekor tertinggi nasional yang sebelumnya diraih 212Mart Limus Pratama di level Rp 60 juta. Di mana rekor 212Mart Limus Pratama sendiri mengalahkan sukses rekor Kita Mart Bojong Kulur pada 16 April 2017 yang mencatat omzet pada grand launching sebesar Rp 43 juta.

“Alhamdulillah berkat kerja berjamaah pengurus, penasihat, pengawas, manajer, anggota, distributor, tanggal 6 Agustus 2017, 212Mart Bojong Kulur mencatat rekor nasional untuk omzet saat grand launching sebesar Rp 76 juta,” kata Djony seperti dilansir situs resmi Koperasi Syariah 212.

Djony menegaskan, rekor grand launching dengan capaian omzet Rp 76 juta ini sungguh sangat membanggakan, karena di saat industri ritel nasional sedang menurun, ditandai dengan tutupnya seluruh gerai 7 Eleven, anjloknya laba Indomart hingga 71 persen dan tutupnya 2 gerai Hypermart.

“Kata kuncinya adalah usaha ritel Muslim berbasis komunitas,” ujar Djony.

Baik 212Mart maupun Kita Mart Bojong Kulur adalah anak usaha Koperasi Sejahtera Bersama Syariah (Koperasi SBS) di bidang perdagangan ritel modern.

Djony menjelaskan, anggota Koperasi SBS hingga Minggu (6/8) malam sudah mencapai 1.025 anggota, dan akan terus bertambah, dengan total dana investasi sebesar Rp 1,25 miliar. Saat ini dana investasi itu telah ditanam dalam bentuk Kita Mart dan 212 Mart Bojong Kulur.

Koperasi SBS merupakan rekanan Koperasi Syariah 212 yang berbasis jamaah 31 masjid dan musholla yang tergabung dalam Badan Koordinasi Masjid dan Musholla (BKM) se-Bojong Kulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Djony, masih ada 40 masjid dan musholla yang belum bergabung, namun hanya tinggal waktu untuk bergabung pada gerai-gerai berikutnya.

“Koperasi SBS menargetkan memiliki minimal 10 gerai 212 Mart maupun Kita Mart di Bojong Kulur untuk meng-cover dan melayani 63.000 ummat Islam di Bojong Kulur. Si merah dan si biru sudah lebih dulu memiliki 22 titik di Bojong Kulur,” ungkap Djony.

Ke depan, lanjut dia, selain berinvestasi di bidang toko ritel modern, Koperasi SBS berencana berinvestasi pada 212 Matrial, 212 Elektronik, 212 Distribusi, 212 Fashion, 212 Sparepart, 212 Otomotif, dan lini-lini bisnis lainnya yang berbasis jamaah.

Semua ini kata Djony, berkat #Spirit212 sehingga pengurus, penasihat, pengawas, manajer dan terutama anggota dan calon anggota yang semakin sadar betapa pentingnya berbelanja di toko milik sendiri.

Untuk itu, Koperasi SBS bertekad mengembalikan marwah koperasi pada rel yang benar yakni menjadi sokoguru perekonomian Indonesia lewat amal usaha yang profesional, berjamaah, dari umat, oleh umat dan untuk umat.

Djony dan segenap pengurus Koperasi SBS mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang dengan antusias, penuh kesadaran dan penuh harapan membesarkan toko milik kita bersama lewat investasi yang dipercayakan dan belanja yang dilakukan.

“Mari kita buktikan, ukhuwah ini benar benar menjadi kekuatan ekonomi yang nyata. Kita juga perlu berterima kasih kepada para ustad, para kyai, para guru, dan para cerdik pandai yang senantiasa mengawal amal usaha mulia ini,” ujarnya.

Tidak lupa, Djony mengimbau umat juga harus bersyukur atas nikmat ukhuwah yang Allah SWT berikan sehingga hati-hati kita dipertautkan antara yang satu dengan yang lain, sehingga kita bisa bergandengan tangan.

“Harapannya, semoga tambahkan rezeki dan nikmat atas rasa syukur.Akhirnya saya mengucapkan selamat atas prestasi kita bersama hari ini. Semoga kita bisa mencatat rekor-rekor baru nasional lainnya di waktu-waktu mendatang,” kata Djony.

General Manager 212 Mart Bojong Kulur, Puarman mengucap terima kasih kepada Direktur Eksekutif Koperasi Syariah 212 (KS 212) Pusat Ahmad Juwaini dan Ketua Koordinator Komunitas KS 212 Eka Rusmiyanti atas doa dan dukungannya.

Menurut Puarman, ini semua adalah nikmat kita berjamaah dalam upaya membangkitkan ekonomi mat Muslim Indonesia.

“Sebenarnya target kami saat grand Launching 212 Mart Bojong Kulur kemarin Rp 100 juta, tapi maghrib barang sudah banyak yang habis, disyukuri apa yang ada. Dan, satu hal yang menggembirakan saya adalah penjualan toko pertama tetap stabil tidak tergerus oleh kehadiran toko kedua,” pungkas Puarman. (Ima/ls)

Related posts

Comments on swamedium (3)

3 Comments

  1. Pingback: Laris Manis! Omzet 212 Mart Meroket Saat Usaha Ritel Melemah – CDN SUARA LAWU

  2. Bujang Ayam

    Alhamdulillah sudah meraih untung. Tapi mohon jangan cepat berpuas diri terus kembangkan. Kalau bisa coba fokus jangan diversifikasi dulu. Fokus ritel 212 Mart dulu, jangan kembangkan yg lain dulu. Trims

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments from Facebook ()