Friday, 24 November 2017

Pemerintah Diminta Bangun Infrastruktur yang Bermanfaat untuk Rakyat

Pemerintah Diminta Bangun Infrastruktur yang Bermanfaat untuk Rakyat

Foto: Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fadli Zon menekankan pentingnya pemerintah memperbaiki kualitas pertumbuhan ekonomi agar pembangunan berdampak pada rakyat. Salah satu indikator pertumbuhan ekonomi yang baik menurutnya adalah kualitas hidup masyarakat.

“Itu yang harus dipikirkan pemerintah bagaimana mengangkat daya beli masyarakat, mengurangi ketimpangan, dan meningkatkan kualitas pertumbuhan kita,” ungkapnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/8).

Untuk itu, dia meminta agar pemerintah tidak hanya gencar membangun infrastruktur, namun juga memperhatikan manfaat dari infrastruktur tersebut kepada masyarakat. Jangan sampai, infrastruktur yang telah dibangun malah tidak memberi manfaat yang baik ke seluruh rakyat.

“Pembangunan infrastruktur yang jor-joran tapi tidak punya dampak kepada masyarakat. Misalnya, kalau rumah sakit, sekolah, pasar, itu memang dibutuhkan. Seperti jalan tol siapa yang diuntungkan? Itu kan industri otomotif asing juga jalan-jalan yang tidak menimbulkan dampak ekonomi langsung kepada masyarakat,” imbuhnya.

Lebih jauh, politisi Gerindra ini meminta Pemerintah untuk dapat merumuskan kebijakan pembangunan ekonomi dengan memperhatikan kondisi negatif yang ada di tengah masyarakat.
Sehingga dengan adanya strategi pembangunan ekonomi yang bertolak dari ketimpangan di tengah masyarakat akan menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang juga menyentuh seluruh masyarakat Indonesia.

“Terutama kualitas pertumbuhan itu, siapa yang tumbuh. Kita liat tingkat ketimpangan semakin luas di masyarakat dan daya beli masyarakat semakin menurun,” pungkasnya. (maida)

Sumber: merdeka.com

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)