Saturday, 23 September 2017

Pemerintah dan Masyarakat Waspadai Agen Travel Banyak Promosi

Pemerintah dan Masyarakat Waspadai Agen Travel Banyak Promosi

Foto: President Indonesian Islamic Business Forum, Heppy Trenggono (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Indonesia dikejutkan oleh ditangkapnya bos First Travel yang dituduh melakukan penipuan terhadap jemaah, tidak kurang korban first Travel diperkirakan mencapai 35.000 jemaah.

President Indonesian Islamic Business Forum, Heppy Trenggono mengatakan, bisnis umroh termasuk dalam kategori ‘high potential business’. Bisnis yang menjanjikan keuntungan dan pertumbuhan jika dilakukan oleh mereka yang berkompeten, karena mudah menciptakan angka penjualan, namun bagi konsumen jangan mudah tertarik dengan iming-iming menggiurkan dari praktek bisnis semacam ini.

“Bagi jamaah, melalui kasus ini hendaknya tidak lagi mudah tergiur dengan harga yang tidak wajar, semakin banyak bukti yang sudah berangkat, semakin besar kemungkinan anda tertipu,” tandasnya.

Bukan hanya jamaah, Heppy juga menegaskan kepada pemerintah, agar kasus ini harus menjadi pintu masuk untuk segera bergerak melindungi masyarakat.

“Masih banyak travel semacam First Travel ini, segera lakukan operasi terhadap mereka yang beroperasi dengan cara menjual rugi. Akhir cerita semua travel ini adalah menimpakan semua resiko kerugian dan gaya hidup mewah mereka kepada jamaah,” kata Heppy. (Ima)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)