Monday, 21 May 2018

Ini Alasan Bali United FC Kumpulkan Pemain Berdarah Belanda

Ini Alasan Bali United FC Kumpulkan Pemain Berdarah Belanda

Foto : Bali United FC punya alasan tersendiri kenapa lebih banyak merekrut pemain berdarah Belanda. Salah satunya yang menonjol adalah Sylvano Comvalius (tegah), top skorer sementara Liga 1 dengan koleksi 23 gol. (ist)

Gianyar, Swamedium.com – Bali United FC disebut-sebut salah satu kandidat juara Liga 1 2017. Tim besutan Widodo Cahyono Putro sampai saat ini memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 41 poin.

Salah satu kunci menanjaknya performa tim berjuluk Serdadu Triadatu itu tak lepas dari pengaruh pemain berdarah Belanda. Yang paling menonjol tentu striker Sylvano Comvalius yang kini jadi top skorer sementara Liga 1 dengan koleksi 23 gol.

Selain itu, penampilan Irfan Bachdim dan Nick Van Der Velden juga ikut menunjang ketajaman Bali United. Terbaru mereka dapat tambahan amunisi lini tengah dengan bergabungnya pemain naturalisasi Stefano Lilipaly. Kuartet pemain berdarah Belanda itu jadi warna tersendiri Bali United.

Selain faktor kualitas, baru-baru ini terkuak alasan lain manajemen dan tim pelatih Bali United mengumpulkan pemain dari Belanda, yakni faktor suporter. Setiap kali Bali United berlaga, semakin banyak ekspatriat atau turis dari Eropa yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

”Manajemen melihat ada pasar dari pemain berdarah Belanda. Sekarang paling tidak ada sekitar 200 penonton dari Eropa, yang didominasi dari Belanda datang ke stadion memberikan dukungan,” jelas asisten pelatih Bali United, I Made Pasek Wijaya.

Sebelum Bali United mendatangkan pemain asal Belanda, memang sudah ada beberapa turis yang datang ke Stadion. Namun kini jumlahnya semakin meningkat setelah Irfan Bachdim dkk bergabung.

Selain menarik animo warga Eropa ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, target selanjutnya Bali United tentu merchandise karena ekspatriat tersebut juga menjadikan souvenir Bali United sebagai sebuah cinderamata. (*/Wisja)

 

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)