Sunday, 16 December 2018

Sea Games 2017

Tuan Rumah Dipastikan Juara Umum, Indonesia Tidak Bergeser

Tuan Rumah Dipastikan Juara Umum, Indonesia Tidak Bergeser

Foto : Tuan rumah Malaysia dapat dipastikan juara umum Sea Games 2017. Sementara Indonesia tidak bergeser dari urutan ke lima. (ist)

Kuala Lumpur, Swamedium.com – SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia bakal segera berakhir . Namun, Indonesia masih tidak beringsut dari posisi kelima klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2017.

Meski meraih enam medali emas pada Selasa (29/8/2017), Indonesia belum mampu menggeser Singapura yang berada di posisi keempat. Total kontingen Indonesia meraih 38 medali emas, 53 perak, dan 88 perunggu.

Enam medali emas yang didapat Indonesia berasal dari cabang bulutangkis, taekwondo, angkat besi, silat, dan ski air. Angkat besi menjadi penyumbang medali emas terbanyak melalui I Ketut Ariana dan Deni.

Sementara Jonathan Christie menyabet medali emas dari cabang bulutangkis. Adapun Wewey Tita, Muhamad Zaidi, dan Ibrahim Zaman, masing-masing memberikan satu medali emas dari cabang silat, ski air, serta taekwondo.

Puncak klasemen sementara SEA Games 2017 masih dipegang tuan rumah Malaysia dengan raihan 140 medali emas, 91 perak, dan 84 perunggu. Malaysia unggul jauh dari Thailand di posisi kedua yang hanya mengumpulkan 71 medali emas, 86 perak, dan 84 perunggu. Malaysia juga sudah dipastikan menjadi juara umum. (*/Wisja).

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)