Friday, 24 November 2017

Ini Manfaat Buah Naga yang Belum Anda Ketahui

Ini Manfaat Buah Naga yang Belum Anda Ketahui

Jakarta, Swamedium.com – Buah naga (dragon fruit) yang memiliki warna kulit pink menggoda ataupun kuning relatif mudah dijumpai dimana-mana. Selain rasanya lezat, buah ini juga kaya manfaat untuk kesehatan tubuh yang belum banyak diketahui orang.

Perlu diketahui, buah naga atau disebut buah pitaya, awalnya berasal dari Meksiko dan beberapa daerah di Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Manfaatnya yang banyak bagi kesehatan membuat buah ini banyak dibudidayakan di negara lain, termasuk di Indonesia. Sehingga saat ini, Indonesia tidak perlu impor lagi untuk mendapatkan buah naga.

Nama buah naga sendiri ada ceritanya. Dahulu, bangsa Vietnam memiliki kebudayaan dekat dengan China. Biasanya buah ini diletakkan diantara dua patung naga (ciri khas budaya China). Dari sinilah, buah tersebut disebut dengan buah naga atau dragon fruit.

Warna daging buah naga bisa putih atau merah merona. Tetapi apapun warna dagingnya, khasiat buah naga pada dasarnya sama. Manfaat buah naga yang besar berasal dari kandungan nutrisi di dalam buah naga tersebut.

Adapun kandungan nutrisi dalam buah naga merah antara lain seperti serat, vitamin C, B1, mineral essens, asam folat, karoten, dan masih banyak lagi. Berikut ini manfaat buah naga bagi kesehatan maupun kecantikan, yang antara lain dilansir dari thehealthsite.com.

Mendukung kesehatan usus
Konsumsi buah naga secara rutin ternyata bisa membantu mengecilkan perut secara ajaib. Sebabnya buah ini tinggi serat serta mengandung zat alami yang disebut dengan oligosakarida yang berfungsi sebagai probiotik untuk mendukung kesehatan perut dan pencernaan tubuhmu.

Bagus untuk penderita diabetes
Bagi penderita diabetes, ada buah-buahan tertentu yang tidak boleh dikonsumsi. Kecuali buah naga. Buah naga merupakan pilihan tepat bagi penderita diabetes yang ingin makan buah. Sebab konsumsi buah ini akan menstabilkan kadar gula darah serta mengurangi komplikasi kardiovaskular yang biasa terjadi pada penderita diabetes.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)