Saturday, 23 September 2017

Ini Penjelasan Dirlantas Polda Metro Soal Pembatalan Pembatasan Motor

Ini Penjelasan Dirlantas Polda Metro Soal Pembatalan Pembatasan Motor

Foto: Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra. (ist)

Jakarta, Swamedium.com- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra menjelaskan, terkait pembatalan penerapan pelarangan sepeda motor di jalan Sudirman. dikarenakan belum siapnya infrastruktur dalam mendukung progam yang digagas pemerintah daerah DKI Jakarta tersebut.

“Oleh karena itu dengan melihat beberapa masukan dari Watimpres dan masyarakat, kami tunda. Alasan kami tunda karena infrastruktur belum lengkap,unsur belum terpenuhi dan kami tunda,” ujar Halim di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/9).

Lebih lanjut halim mengungkapkan, penundaan pelarangan tersebut selain belum siapnya infrastruktur pendukung. Transportasi massal seperti Transjakarta (TJ), juga dinilai masih kurang untuk mendukung keberhasilan program pemprov DKI tersebut.

“Infrastruktur belum siap, karena jumlah bus TJ belum banyak jumlahnya,” ucapnya

Dirinya menjelaskan, penerapan pelarangan sepeda motor tersebut nantinya akan tetap berjalan, hanya saja masih harus menunggu sampai infrastruktur yang saat ini sedang dikerjakan selesai, seperti pelebaran trotoar dan juga jumlah angkutan umum yang nantinya akan diperbanyak.

“Yang pasti sampai infrastruktur dulu. Kalau disitu masih ada pembangunan MRT. Kalau sudah siap akan kami laksanakan,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)