Saturday, 23 September 2017

KPK Apresiasi Demokrat Perihal Pengelolaan Uang

KPK Apresiasi Demokrat Perihal Pengelolaan Uang

Foto: Pimpinan KPK Basaria Panjaitan saat diwawancara wartawan di Gedung DPP Partai Demokrat, Rabu (13/9). (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Komisioner KPK yang juga mantan petinggi Polri berbintang dua Basaria Panjaitan mengapresiasi komitmen Partai Demokrat dalam upayanya ikut mewujudkan pemerintahan yang bersih. 

“Partai Demokrat yang paling maju tentang masalah integritas. Bahkan secara struktural organisasi sudah ada bidang yang langsung berurusan dengan KPK dan sudah dilakukan berulang kali, tujuh kali bahkan melakukan pendidikan,” ujar Basaria dalam opening speechnya di Gedung DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (13/9).

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu juga menyatakan ucapan terimakasihnya kepada SBY atas apa yang telah dilakukan oleh Presiden RI keenam itu dan juga yang dilakukan partainya saat ini dalam melakukan perbaikan-perbaikan di dalam tubuh Partai Demokrat. 

“Terima kasih pak ketua (SBY). Beliau lah yang tandatangani saya naik jadi bintang,” ungkap Basaria. 

Ia pun juga mewanti-wanti agar lembaga yang sedang dipimpinnya saat ini agar semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Berbagai kasus korupsi politik mendapatkan atensi besar dan sekaligus menurunkan kepercayaan masyarakat. Itu yang saya katakan tadi, ini salah satu penyebabnya,” kata Basaria. 

Basaria menambahkan bahwa Partai Demokrat sudah mendahului dan berharap dapat diikuti parpol lainnya dalam melakukan perbaikan akuntabilitas transparansi dana-dana parpol.

“Kita harapkan Partai Demokrat ini menjadi role model partai lainnya,” kata dia. (Jok/Ima)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)