Saturday, 23 September 2017

OTT di Sumut, KPK Ciduk Bupati Batubara

OTT di Sumut, KPK Ciduk Bupati Batubara

Foto: Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen. (ist)

Batubara, Swamedium.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Sumatera Utara. Dalam OTT kali ini, KPK menciduk Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen dan enam orang lainnya di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (13/9).

“Kami mengamankan sekitar tujuh orang sampai dengan saat ini yang dibawa ke Polda Sumut, ada unsur penyelenggara negara disana ada unsur pejabat daerah seperti kepala dinas dan ada unsur swasta serta Kepala Daerah” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (13/9).

Febri mengatakan bahwa pihaknya akan menetapkan status Bupati Batubara dan enam orang lainnya dalam kurun waktu 1 kali 24 jam untuk menyimpulkan status pihak-pihak yang berhasil diciduk.

“Kami punya waktu 24 jam sampai status pihak-pihak yang diamankan bisa disimpulkan melalui proses hukum yang berlaku,” terang Febri.

OTT ini diduga terkait penerimaan hadiah atau janji berupa fee penggusuran sejumlah proyek yang ada di Kabupaten Batubara. Bersamaan dengan penangkapan tersebut, KPK turut mengamankan uang tunai senilai ratusan juta rupiah.

KPK juga bakal memeriksa tujuh orang tersebut yang akan diselidiki di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. (Jok)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)