Saturday, 23 September 2017

Pimpinan KPK Belum Baca Surat Sakit Setya Novanto

Pimpinan KPK Belum Baca Surat Sakit Setya Novanto

Foto: Pimpinan KPK Basaria Panjaitan saat diwawancara wartawan di Gedung DPP Partai Demokrat, Rabu (13/9). (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Salah satu Pimpinan KPK Basaria Panjaitan mengaku belum membaca surat keterangan sakit dari tersangka SN hingga pihaknya menunda pemeriksaan yang akan dilakukan kepada Ketua DPR itu. 

Meski begitu, menurut Basaria, hal itu tak jadi masalah lantaran dalam pertanyaan pertama yang diajukan penyidik, akan ditanya kondisi kesehatan si tersangka.

“Ya, kita hormati memang ada, saya sendiri belum baca surat sakitnya tapi menurut informasi yang bersangkutan diketahui sakit, karena di dalam pemeriksaan sudah barang tentu ada pertanyaan pertama, apakah Anda dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Jadi tidak mungkin kita memaksakan seseorang sakit untuk diperiksa. Mudah-mudahan cepat sembuh,” terang perempuan yang biasa disapa Ibu BP, setelah acara Diskusi di Gedung DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (13/9) sore. 

Ia menegaskan kembali perihal opsi penundaan pemeriksaan yang nantinya akan dilakukan KPK terhadap tersangka yang tersandung kasus KTP elektronik, tersebut hingga sidang praperadilan selesai.

“Praperadilan bukan penundaan ya. Kebetulan pada hari yang sama kita juga ada RDP dengan DPR, kami mempersiapkan itu anggota kita harus mempersiapkan jawaban-jawaban itu. Memerlukan persiapan. Kita minta waktu supaya persiapan yang dibuat tim lebih baik dan lebih lengkap,” ujarnya. 

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa permintaan praperadilan bukanlah melalui surat yang dilayangkan dari pimpinan DPR ke KPK. 

“Kita belum terima surat itu, belum, belum terima surat itu,” tutupnya. (Jok/Ima)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)