Friday, 24 November 2017

SBY Minta Seluruh Kader Parpol Ikut Berantas Korupsi

SBY Minta Seluruh Kader Parpol Ikut Berantas Korupsi

Foto: Diskusi "Sistem Integrasi Partai Politik" di Gedung DPP Demokrat, Rabu (13/9). (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Partai Demokrat menyambut baik dan menanggapi positif kunjungan salah satu Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan ke Gedung DPP Partai berlambang Mercy itu. Kunjungan itu terkait komitmen pemberantasan korupsi kedua pihak dalam diskusi Sistem Integritas Sistem Partai Politik.

Hadir dalam diskusi itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam sambutannya, SBY mengatakan bahwa KPK merupakan institusi negara yang mengemban amanah suci nurani rakyat.

“Hari ini adalah hari yang penting karena secara formal KPK hendak melakukan kolaborasi positif untuk bersama sama mengemban tugas yang amat mulia mencegah dan memberantas korupsi di negeri ini. Prakarsa KPK ini baik dalam bekerja sama dengan semua parpol,” kata SBY di Gedung DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Menurutnya, Partai Demokrat serta kader-kadernya berkomitmen menghasilkan pejabat negara yang bisa menjadi panutan seluruh elemen masyarakat untuk menjadi pejabat yang bersih bahkan ikut memberantas segala tindak tanduk yang mengarah pada upaya upaya korupsi di negeri ini.

“Saya percaya Ibu Basaria dan teman teman, serta kita semua memiliki komitmen yang sama, komitmen kita ialah agar negara ini ke depan makin bersih, baik penyelenggara negara dan pejabat pemerintahannya, makin akuntabel dan semua kader parpol termasuk juga pejabat negara dan pemerintahan, integritasnya makin baik sehingga bisa terbebas dari perilaku korupsi,” pungkasnya. (Jok)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)