Monday, 22 October 2018

Ini Kesaksian Warga Soal Aksi Pembubaran Acara PKI di LBH Jakarta

Ini Kesaksian Warga Soal Aksi Pembubaran Acara PKI di LBH Jakarta

Foto: Petugas kepolisian yang berjaga di depan Gedung YLBHI Jalan Diponegoro, Jakpus, Minggu (18/9) malam. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Seminar PKI yang bertajuk “Pelurusan Sejarah 1965/1966” di Gedung YLBHI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat yang sempat dibubarkan oleh kepolisian pada Sabtu (16/9) lalu, kembali digelar di tempat yang sama, Minggu (17/9) malam. Hal ini membuat ratusan massa yang terdiri dari sejumlah aktifis dan warga setempat mendatangi lokasi digelarnya acara.

Dari informasi yang beredar di media, sejak pukul 21.30 WIB, massa mulai berdatangan dan berkumpul di depan Gedung YLBHI. Hingga Senin (18/9) dini hari tadi, aparat kepolisian masih mengejar beberapa orang yang diduga provokator dan perusuh.

Kami berhasil mendapatkan informasi langsung dari salah satu sumber Swamedium.com yang berada di lokasi. Berikut informasi lengkapnya.

“Horor dan mencekam (suasana malam tadi). Ngeri dengerin tembakan tembakan,” ujar dia.

Terkait kabar adanya pelemparan batu ke arah polisi, sumber itu mengatakan, lemparan batu berasal dari remaja warga setempat.

“Orang situ (warga setempat), anak anak tanggung, yang pada nyambitin batu ke polisi. Polisi terprovokasi, dan itu yang mereka mau juga, polisinya juga anak anak baru lulus, sengaja emang untuk dibentrokin,” kata dia.

“Posisi saya sempat hadap hadapan sama barikade polisi termasuk aktifis,” imbuhnya.

Kerumuman massa yang tadinya rapi berbaris, mulai kocar kacir ketika polisi melontarkan gas air mata.

“Konsentrasi pecah pas mereka (polisi) mulai keluarkan tembakan gas (air mata),” kata dia.

“Peluru pada meledak di depan muka saya, batu berterbangan di atas kepala, water canon menyambut,” lanjutnya.

Sementara, sumber itu menyebut, orang-orang yang ada di dalam halaman Gedung YLBHI terlihat santai, sementara di luar gedung, polisi merangsek massa.

“Itu yang peserta acara yang di dalem gedung pada ngerokok nyantai di halaman gedung LBH. Kurang ajar ga tuh, PKInya ga kita dapet, yang ada perang sama saudara sendiri polisi,” tutur sumber itu.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

  1. Anonymous

    Nyata PKI bangkit kembali ayo gebuk kan kata presiden jokowi PKI gebuk saja, ayo buktikan omongan presiden jokowi klw PKI siahkan gebuk saja…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)