Monday, 18 December 2017

Diduga Hina Habib Rizieq, Sebuah Akun Facebook Dilaporkan ke Polda Jatim

Diduga Hina Habib Rizieq, Sebuah Akun Facebook Dilaporkan ke Polda Jatim

Foto: Sejumlah anggota FPI mendatangi Ditreskrimsus Polda Jawa Timur untuk melaporkan sebuah akun Facebook yang diduga menghina Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. (ist)

Surabaya, Swamedium.com — Sebuah akun Facebook diduga telah melakukan pelecehan dan penghinaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Akun Facebook atas nama Ubay Dhuro PMFC itu dilaporkan FPI ke Unit Cyber Crime Ditreskrimsus, Polda Jawa Timur, Rabu (20/9).

Pelaporan itu dilakukan oleh sejumlah perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Penasehat Hukum FPI Andry Ermawan mengatakan, laporan itu didasari adanya status pemilik akun Facebook tersebut yang diduga melakukan penghinaan atau ujaran kebencian terhadap FPI dan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.

“Dalam akun FB-nya dinyatakan bahwa FPI adalah PKI berjubah dan ada kata-kata yang mengandung ujaran kebencian terhadap Habib Rizieq,” kata Andry, Rabu (20/9).

Dia juga mengungkapkan, sebelumnya sejumlah anggota FPI di beberapa Kabupaten seperti Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep juga telah melaporkan penghinaan tersebut ke Mapolres masing-masing, pada Senin 18 September 2017 lalu

Namun, kata Andry, karena hal yang dilaporkan terkait ujaran kebencian sehingga kembali dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur.

“Kami meminta aparat kepolisian menangani secara serius dengan adanya laporan ke Unit Cyber Crime Polda Jatim,” tandas Andry. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)