Wednesday, 18 October 2017

Tahun Baru Islam, Warga Rutan Waiheru Ambon Gelar Doa Bersama

Tahun Baru Islam, Warga Rutan Waiheru Ambon Gelar Doa Bersama

Foto: Warga Rutan Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku menggelar doa bersama menyambut Tahun Baru Islam. (Ivan Ifrin/jurnalis warga/swamedium)

Ambon, Swamedium.com — Memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, warga Rutan Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku, menggelar doa bersama. Acara itu juga dihadiri salah satu Anggota DPRD Kota Ambon Saidna Azhar Bintahir.

Dalam sambutannya, Saidna berharap momentum 1 Muharam dapat dijadikan pelajaran bahwa waktu yang telah berlalu tidak akan kembali, untuk itu dia mengajak untuk memanfaatkan waktu yang masih ada sebaik mungkin.

“Marilah kita manfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin. Memupuk rasa kesadaran, persaudaran sebagai permulaan kita dalam memanfaatkan waktu,” kata Saidna, di lokasi acara, Kamis (21/9).

Foto: Anggota DPRD Kota Ambon Saiidna Azhar Bintahir. turut hadir dalam doa bersama menyambut Tahun Baru Islam di Rutan Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku. (Ivan Ifrin/jurnalis warga/swamedium)

Dengan kesadaran dan rasa persaudaraan inilah, lanjut Saidna, akan menjadi dasar membangun karakter, persatuan, yang bisa dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan sekitar untuk mewujudkan kebahagiaan dan kedamaian.

“Kebahagiaan dan kedamaian itu untuk diri kita, keluraga kita, masyarakat sekitar dan untuk bangsa dan negara,” pungkas Saidna.

Doa bersama tersebut diikuti oleh seluruh penghuni rutan Waiheru, para sipir dan petugas rutan lainnya yang beragama Islam. (Ivan Ifrin/jurnalis warga)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)