Wednesday, 18 October 2017

1 Muharram, Ikatan Remaja Move On Gelar Pawai Obor

1 Muharram, Ikatan Remaja Move On Gelar Pawai Obor

Foto: Menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1439 Hijriah, Ikatan Remaja Move On gelar pawai obor, di Bogor, Kamis (21/9). (Rudini Maulana/jurnalis warga/swamedium)

Bogor, Swamedium.com — Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Pada Rabu malam, 20 September 2017, Ikatan Remaja Move On ( IRON ) Mesjid Jami’ An Nur, Kp Gudang, Kota Bogor menggelar acara pawai Obor dan Nonton Bareng film Alif Lam Mim.

Acara ini dumulai sekitar pukul 19.30, setelah berjamaah shalat isya di Mesjid Jami’ An Nur. Kegiatan ini merupakan acara pertama dari IRON. IRON sendiri merupakan Ikatan Remaja Mesjid Jami’ An Nur yang baru saja di bentuk , setelah cukup lama kegiatan remaja mesjid An Nur yang terdiri dari RW 01, 06 dan 07 Kelurahan Gudang ini vakum.

Andika Firmansyah, ketua IRON merasa kaget karena masyarakat sangat antusias terhadap acara ini, padahal sebelumnya diperkirakan hanya remaja saja yang mengikuti pawai ini. Tetapi ternyata ratusan orang dari mulai anak anak sampai orang tua tumplek blek mengikuti pawai. Acara ini di buka oleh Ketua LPM ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ) Kelurahan Gudang, Bapak Ujang Waras Mauludin.

Adapun rutenya mengelilingi KP Gudang di mulai dari TPA An Nur berjalan menuju Jalan Lawang Saketeng, pasar gang Pedati, melewati Vihara Dhanagun, Jalan Ir H Juanda, Jl Tanjakan Empang dan berakhir di Lapangan Kediaman Kelurga Besar Alm Bpk A Sambri.

Selepas pawai, para remaja dan pemuda mengadakan acara nonon bareng Film Alif Lam Mim di TPA An Nur. Puluhan remaja mengikuti acara ini sampai dengan selesai. Menurut pembina IRON Ustadz Rudini Maulana, kegiatan nonton bareng ini dibuat sebagai sarana dakwah bagi kalangan remaja. Remaja diharapkan tidak lagi berpandangan bahwa kegiatan remaja mesjid itu hanya melulu pengajian.

Film Alif Lam Mim sengaja dipilih karena di dalam nya ada pesan tentang pandangan keliru di akhir zaman mengenai Islam dan benarnya sabda Rasulullah Muhammad Shallalahu a’laihi wa sallam bahwa Islam datang dalam keadaan asing dan suatu hari akan menjadi asing. (Rudini Maulana/jurnalis warga)

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)