Wednesday, 18 October 2017

Ketua MPR kepada Mubaligh, Pilih Pemimpin dengan Akal Sehat

Ketua MPR kepada Mubaligh, Pilih Pemimpin dengan Akal Sehat

Foto: Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan saat menerima DPP Badan Koordinasi Mubaligh dan Ulama Indonesia (Bakomubin). (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengajak para ulama dan mubaligh untuk ikut berperan dalam pemberantasan korupsi dengan menolak politik uang dan menggunakan akal sehat dalam memilih pemimpin terbaik.

Hal ini disampaikannya saat berbicara di depan Badan Koordinasi Mubaligh dan Ulama Seluruh Indonesia (Bakomubin), di Gedung Nusantara V MPR RI, Jakarta, Selasa (26/9).

“Pilihlah (pemimpin) dengan akal sehat dan rasional, yang bisa melakukan perubahan, amanah, dan sungguh-sungguh membawa kemajuan,” kata Zulkifli.

Zulkifli menyadari peran penting mubaligh dan ulama di masyarakat. Dikatakannya, sebagai pedakwah yang selalu menyampaikan ceramah, mubaligh dan ulama harus diberikan pemahaman mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Mubaligh dan ulama dekat dengan masyarakat, jika mereka sudah paham maka diharapkan mereka ikut menyebarkan nilai-nilai kebangsaan,” katanya melalui rilis pers.

Selain itu, Zulkifli menyampaikan Pilkada menjadi salah satu permasalahan bagi bangsa Indonesia pasalnya, saat proses pencalonan, calon yang bersangkutan pasti menggunakan uang, maka ketika terpilih menjadi kepala daerah, dia akan mencari uang.

“Kalau segala urusan menggunakan uang, milih DPR dan kepala daerah memakai uang, begini jadinya OTT dimana-mana,” katanya. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)