Wednesday, 18 October 2017

Pilgub Jateng, Gerindra Kerucutkan Dua Nama Cagub

Pilgub Jateng, Gerindra Kerucutkan Dua Nama Cagub

Foto: Pilkada serentak 2018 (ilustrasi/swamedium)

Semarang, Swamedium.com — Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018 mendatang, Partai Gerindra mengerucutkan dua nama yang akan diusung pihaknya. Ada dua opsi nama yaitu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono dan mantan Menteri ESDM Sudirman Said.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, keputusan memilih dua nama tersebut ada di tangan Ketua Umum Prabowo Subianto.

“Ketika Pak Prabowo mengambil keputusan, salah satunya menjadi calon Gubernur Jawa Tengah, ada hubungan emosi yang sudah mulai terbangun sekarang. Inilah maksud forum ini,” kata Ahmad Muzani, seperti dikutip Garudayaksa, beberapa waktu lalu.

“Kita akan ambil 1 dari 2 nama,” lanjutnya.

Muzani mengatakan, hingga kini partainya belum menentukan bakal calon wakil gubernur. Sebab, Gerindra untuk memajukan pasangan calon masih mengalami kekurangan 11 kursi, hingga masih membutuhkan koalisi.

“Belum (ada keputusan soal koalisi), pendaftaran Pilkada 1-8 Januari, sekarang masih September akhir sehingga masih ada waktu, biarlah bergulir bagaimana perkembangn politik nanti,” jelasnya.

Sebelumnya, sempat muncul nama Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid dalam bursa Pilgub Jateng. Namun, Prabowo meminta Wachid untuk konsentrasi pada pemenangan Pilgub, Pileg, dan Pilpres di Jawa Tengah.

“Disebutkan, ‘Kamu tidak usah maju, kamu konsen pemenangan Pilgub, Pilpres, dan Pileg. Kamu masih dibutuhkan di Jakarta,’ Itu putusan Dewan Pembina,” kata Wachid. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)