Monday, 18 December 2017

Ketua KPK Pastikan Belum Menangkap Bupati Kukar

Ketua KPK Pastikan Belum Menangkap Bupati Kukar

Foto: Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Hingga saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menangkap Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus gratifikasi terkait pemberian izin pembukaan lahan perkebunan dan pengurusan izin pembangunan pusat perbelanjaan.

Kepastian belum ditangkapnya Politikus Golkar itu diterima dari Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi wartawan.

“Belum (ditangkap),” ujar Agus kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (26/9).

Agus kembali menegaskan pernyataan Wakil Ketua KPK La Ode Syarif yang sebelumnya mengatakan, penetapan tersangka Rita bukan karena operasi tangkap tangan (OTT).

“Di kutai (karta)negara itu bukan ott. Nanti teman teman di lapangan biarkan melakukan langkah langkahnya, nanti juga pak Febri (juru bicara KPK) mengumumkan,” ungkap Agus.

“Gak ada ott, bukan ott, (yang ada) penggeledahan,” lanjut dia.

Sebanyak 21 orang Tim KPK yang terbagi menjadi 5 tim yang dipimpin oleh Rilo Pambudi diketahui telah melakukan penggeledahan dan berhasil di dua tempat berbeda di lingkungan kantor Pemda Kutai Kartanegara dan rumah dinas pejabat setempat.

Penggeledahan dilakukan di dua tempat yang berbeda yakni di lingkungan kantor pemda Kutai Kartanegara hingga ke rumah dinas Bupati Kukar.

“Penggeledahan (untuk) mengumpulkan barang bukti,” terang Agus.

Pasca penggeledahan, KPK berhasil memboyong uang tunai sebesar USD 5000 dan satu unit mobil Toyota Alphard milik Rita Widyasari. Selain itu, KPK juga menyita satu unit mobil Range Rover milik Khairudin, anggota tim sukses Rita saat pemilihan bupati Kukar beberapa waktu lalu.

Saat ini beberapa barang bukti tersebut akan dititipkan di Polres Kutai Kartanegara.

Diketahui bahwa korupsi tersebut di indikasi merupakan pemberian pengurusan izin pembukaan lahan perkebunan dan pembangunan sebuah mal yakni Mal Citra Gading di Kutai Kartanegara.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)