Monday, 18 December 2017

Dinas Damkar Kabupaten Bekasi Kerap Terima Laporan Kebakaran Palsu

Dinas Damkar Kabupaten Bekasi Kerap Terima Laporan Kebakaran Palsu

Foto: Ilustrasi (Mangucuy/swamedium)

Bekasi, Swamedium.com — Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengungkapkan bahwa pihaknya kerap menerima laporan kebakaran palsu. Kendati demikian, mereka mengaku tetap mengirim petugas untuk memastikan laporan tersebut.

Komandan Regu Pleton 3 Dinas Damkar Kabupaten Bekasi, Desa mengaku, laporan palsu kebakaran dari masyarakat itu biasanya diberi julukan ‘Ayu Ting-Ting’. Itu sesuai judul lagu ‘Alamat Palsu’ yang dinyanyikan artis dangdut kelahiran Depok tersebut.

“Tiap bulan ada saja Ayu Ting ting (laporan palsu) yang kita terima,” kata Desa di Kantor Pos Pemadam Kebakaran Sektor Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Senin (9/10).

Meski mendapat laporan palsu, Desa menegaskan pihaknya tetap meluncurkan unit untuk memastikan laporan tersebut ke lokasi.

“Meski beberapa petugas kami yang senior sudah bisa bedakan itu ‘Ayu Ting-Ting’, kami tetap berangkatkan unit ke lokasi sebagai antisipasi,” ungkap Desa.

Antisipasi ‘Ayu Ting-Ting’, kata Desa, pihaknya mendapat laporan langsung dari petugas Pos Pemadam Tambun Selatan dan Musyawarah Pimpinan Kabupaten (Muspika) setempat yang biasa datang terlebih dulu datang ke lokasi.

“Biasanya mereka (Pokdar dan Linmas) serta teman relawan kebakaran yang memberitahu kalau laporan itu ‘Ayu Ting-Ting’ atau tidak,” imbuh dia.

Adapun penyebab paling banyak kebakaran di wilayah Kabupaten Bekasi adalah akibat arus pendek.

“Penyebab paling banyak masih didominasi arus pendek atau korsleting listrik,” pungkas Desa. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)