Tuesday, 19 February 2019

RDP dengan Jaksa Agung, Anggota Komisi III Tanyakan Kasus Ahli IT Hermansyah

RDP dengan Jaksa Agung, Anggota Komisi III Tanyakan Kasus Ahli IT Hermansyah

Foto: suasana RDP komisi III DPR RI dengan Jaksa Agung (danang)

Jakarta, Swamedium.com – Komisi III DPR RI melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Jaksa Agung HM Prasetyo. Dalam rapat tersebut Anggota Fraksi PAN Daeng MUhammad menanyakan perihal kasus pembacokan yang menimpa Ahli IT Hermansyah.

“Mereka mempertanyakan proses pemberkasan tersangka pakar IT karena ini jadi preseden ke depan. Jangan sampai ada pakar yang tak berani bersaksi di pengadilan, ketika dia tak di pengadilan dianiaya,” ujar Daeng di gedung DPR, Rabu (11/10).

Daeng menilai, Jaksa Agung harus memberikan penjelaskan terkait hal ini. Sebab masyarakat melihat kasus ini semakin tidak jelas di mata masyarakat.

“Masyarakat heran seolah-olah kasus tak berlanjut dan pemberkasan tak selesai. Saya butuh penjelasan dari Jaksa Agung,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, berkas perkara penganiaya saksi ahli IT Hermansyah dengan tersangka, Laurens Paliyama dan 4 rekannya dinyatakan belum lengkap oleh jaksa Kejati DKI. Berkas tersebut telah dikembalikan ke polisi.

“Setelah dilakukan penelitian kelengkapan formil maupun materill ternyata hasil penyidikan belum lengkap, maka untuk itu pihak Kejati DKI Jakarta telah mengembalikan berkas perkara dimaksud ke pihak penyidik Polda Metro Jaya,” kata Kasipenkum Kejati DKI Jakarta Nirwan Nawawi Jumat (6/10). (*/Dng)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)