Wednesday, 18 October 2017

11 Orang Jadi Tersangka Kasus Penyerangan Kemendagri

11 Orang Jadi Tersangka Kasus Penyerangan Kemendagri

Foto: Pintu masuk Kantor Kementerian Dalam Negeri hancur usai diserang sekelompok orang yang menamakan Barisan Merah Putih Tolikara. (ist)

Jakarta, Swamedium.com- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan bahwa ada kesalahpahaman yang terjadi antara barisan Merah Putih Tolikara dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Argo mengatakan Keributan yang terjadi pada Rabu (11/10) kemarin, spontan mereka lakukan.

Diketahui bahwa barisan Merah Putih Tolikara sudah berada di Kemendagri selama 2 bulan untuk melakukan pemantauan.

“Ya itu kegiatannya spontan karena itu sudah 2 bulan di situ. Menunggu kepastian dari kementerian, ada perbedaan pendapat karena sudah diatur persengketaan kan di MK, nah saat kemarin mereka tau tau spontan, capek juga, setelah mengatakan seperti itu, spontan dia melakukan pengrusakan tersebut,” ucap Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/10).

Lebih lanjut Argo mengatakan, bahwa pelaku penyerangan tersebut merupakan salah satu pendukung calon bupati Tolikara.

“Itu massa, itu dia adalah pendukung dari pada bupati tolikara yang sekarang tersangka,” paparnya.

Saat ini sebanyak 11 orang telah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus keributan tersebut. Dimana para tersangka terbukti melakukan perusakan saat terjadinya kericuhan di Kemendagri.

“11 orang kita naikan statusnya jadi tersangka. Sesuai dengan peran dan saksi dari pada temen temennya. 11 org tersangka sudah ditetapkan,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)