Wednesday, 18 October 2017

Gerindra Jabar Sebut Prabowo Bakal Usung Burhanuddin Abdullah di Pilgub Jabar

Gerindra Jabar Sebut Prabowo Bakal Usung Burhanuddin Abdullah di Pilgub Jabar

Foto: Ahmad Najib Qodratullah (kiri), Mulyadi (kedua dari kiri), Iwan Sulanjana (tiga dari kiri) dan Pepen Syaeful Hidayat tengah melakukan salam komando usai deklarasi Poros Baru Mendengar. (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.com – Jelang Pilgub Jabar 2018, terbentuk `poros baru mendengar` yang beranggotakan empat partai, Gerindra, Demokrat, PPP, dan PAN.

Ada 8 nama yang diusulkan, di antaranya Desy Ratnasari dan Burhanuddin Abdullah. Nama Rektor Ikopin ini, diusulkan langsung oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

`Poros baru mendengar` ini, dikukuhkan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jl PHH Mustofa, Kota Bandung, Rabu (11/10). Deklarasi dibacakan oleh Ketua DPD Gerindra Mulyadi.

Nama lain yang hadir dalam deklarasi poros baru mendengar ini adalah, Ketua DPD Demokrat, Iwan Sulanjana, Sekretaris DPW PPP Pepen Syaeful Hidayat, dan Ketua DPW PAN Ahmad Najib Qodratullah.

“Kami yang tergabung dalam poros baru, ingin betul-betul proses demokrasi di Jawa Barat, khususnya bisa berjalan dengan kondusif. Kami juga ingin hasil dari proses Pilkada ini adalah hasil yang memiliki kuaitas dan bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” kata Mulyadi saat mengawali sambutannya.

Berawal dari niat itulah, jelas Mulyadi, poros ini telah mengakomodir 8 nama kader-kader terbaiknya untuk diajukan sebagai kandidat bakal calon Gubernur atau Wakil Gubernur dalam Pilgub 2018.

Demokrat, papar Mulyadi, mengajukan tiga nama, Iwan Sulanjana, Dede Yusuf dan Herman Khoiron. Sementara PAN hanya mengajukan satu nama, yaitu Desy Ratnasari.

Adapun PPP dan Gerindra masing-masing mengajukan dua nama calon, untuk PPP adalah Uu Rizhanul Ulum, dan Asep Mosul sementara calon Gerindra, adalah Mulyadi dan Burhanuddin Abdullah.

“Mulyadi, atau saya sendiri diusulkan sesuai hasil rapat pimpinan cabang di 27 Kabupaten/Kota dan Rapimda,” terangnya.

Sementara, Burhanuddin Abdullah, tambah Mulyadi, adalah nama calon kandidat yang diusulkan langsung oleh Prabowo Subianto.

Untuk mengetahui tingkat keterpilihannya, ujar Mulyadi, ke-8 nama ini nantinya akan di survei oleh lembaga survei yang punya kredibel.

“Lembaga surveiya diusulkan oleh masing-masing partai,” papar Mulyadi.

Poros baru mendengar , kata Mulyadi, sifatnya masih cair, walau parameternya sudah tersusun, tetapi tidak menutup kemungkinan nama yang sudah muncul ke permukaan juga akan masuk. (Ris)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)