Wednesday, 18 October 2017

MUI Sebut Kehalalan Vaksin MR Bohong

MUI Sebut Kehalalan Vaksin MR Bohong

Foto: Jumpa pers Majelis Ulama Indonesia. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Majelis Ulama Indonesia menyebutkan, sampai saat ini vaksin Rubella atau dikenal MR belum juga memiliki sertifikat halal. Untuk itu, jika ada isu soal halalnya vaksin MR, MUI menyebutnya kebohongan.

MUI mengatakan, Biofarma masih enggan mengajukan sertifikasi halal, alasannya sebab mereka tengah menjalani proses. Padahal MUI terus mendorong agar Biofarma segera mengajukan, namun tak diindahkan.

“Alasannya karena belum diajukan oleh Biofarma tentang vaksin MR ini kan begitu masih dalam proses begitu katanya. Aduan beberapa tahun dan MUI mendesak supaya ada vaksin termasuk vaksin MR ini kehalalannya. Sampai saat ini belum ada permintaan tentang pemeriksaan oleh MUI halal atau tidak,” jelas Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam, di Gedung MUI, Kamis (12/10).

MUI mengimbau jika di masyarakat beredar isu soal kehalalan vaksin MR, berita tersebut sudah dipastikan bohong.

“Jadi jelas sekali, jadi kalau nanti di lapangan ada isu-isu dari manapun datangnya bahwa vaksin MR sudah halal itu suatu kebohongan ini harap diketahui oleh masyarakat, belum ada kehalalannya apalagi dengan sertifikat,” tandas Asrorun. (Ima)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)