Tuesday, 21 November 2017

Ini Daftar Vendor yang Menangkal Serangan Krack pada Jaringan WiFi

Ini Daftar Vendor yang Menangkal Serangan Krack pada Jaringan WiFi

Foto : Demonstrasi serangan KRACK pada jaringan WiFi (Bob Sullivan)

Jakarta, Swamedium.com — Serangan siber KRACK yang dapat membobol jaringan WiFi tersebut telah ditemukan oleh seorang peneliti keamanan dan akademisi dari Universitas Ku Leuven Belgium, Belanda Senin (16/10) kemarin.

Ia menuliskan bahwa protokol WPA2 pada jaringan WiFi bisa dibobol dengan mendekripsi kunci ‘Pre-Shared’ dimana kunci tersebut biasa digunakan dalam proses autentikasi keamanan pada jaringan WiFi yang menggunakan metode WPA2.

Seperti yang dilansir dari zdnet, ancaman serangan berbahaya tersebut sudah diketahui oleh unit keamanan siber Amerika (US-CERT). Dengan demikian, beberapa vendor yang mengurusi infrastruktur jaringan WiFi baik produsen perangkat keras maupun perangkat lunak berlomba-lomba untuk memperbaiki ancaman tersebut.

Adapun produsen perangkat keras dan perangkat lunak tersebut adalah Aruba, Cisco, Espressif Systems, Fortinet, the FreeBSD Project, HostAP, Intel, Juniper Networks, Microchip Technology, Red Hat, Samsung, beberapa perangkat Toshiba dan Ubiquiti Networks. (*/rk)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)