Tuesday, 21 November 2017

MUI Jabar Gelar Pendidikan Kader Ulama dan Diskusi Pilgub 2018

MUI Jabar Gelar Pendidikan Kader Ulama dan Diskusi Pilgub 2018

Foto: Sekretaris Umum MUI Jabar Rafani Achyar, saat memberikan sambutan di acara pembukaan Pendidikan Kader Ulama Angkatan II dan Diskusi tentang Pilgub Jabar. (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, menggelar pendidikan kader ulama angkatan II dan diskusi publik tentang Pilgub dan Pilkada di Hotel Asrilia Kota Bandung, Kamis (19/10) kemarin.

Ratusan ulama asal Karawang, Subang, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya dan Garut ikut dalam pendidikan kader ulama angkatan ke II tersebut.

“Acara ini diselenggarakan agar ulama di Jabar memiliki kompetensi yang utama,” ujar Sekretaris Umum MUI Jabar Rafani Achyar, saat memberikan sambutan di acara pembukaan Pendidikan Kader Ulama Angkatan II dan Diskusi tentang Pilgub Jabar.

Kompetensi yang dimaksud Rafani adalah, memiliki aqidah kuat, memiliki wawasan keilmuan yang memadai, sidik, amanah, tabligh dan fatonah.

“Kami ingin semua menguasai cara berpikir ilmiah, keumatan dan kebangsaan,” katanya.

Rafani menambahkan, dalam pendidikan kader ulama ini, MUI Jabar juga mengangkat diskusi terkait Pilkada. Karena, pada 2018 di Jabar akan digelar pemilihan kepala daerah di 16 Kabupaten/Kota dan Pimilihan Gubernur Jabar.

Dengan diadakannya diskusi publik tentang Pilgub dan Pilkada, diharapkan bisa memberikan kepada ulama agar memilih pemimpin yang tepat.

“Ini, bagian dari ikhtiar kami mencari pemimpin Jabar yang berkualitas,” ujar Rafani. (Ris)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)