Tuesday, 21 November 2017

FSI Bantu Evakuasi Mahasiswa BEM SI yang Dipukul Mundur Aparat

FSI Bantu Evakuasi Mahasiswa BEM SI yang Dipukul Mundur Aparat

Foto : Aksi unjuk rasa mengkritisi tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK oleh BEM SI masih berlanjut hingga larut malam. (Joko / Swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Sebanyak 13 mahasiswa yang berunjuk rasa pada Aksi Tiga Tahun Jokowi-JK pada Jumat (20/10) kemarin ditangkap kepolisian.

Panglima Forum Syuhada Indonesia (FSI) Diko Nugroho mengungkapkan, ratusan mahasiswa tersebut yang juga salah satunya Koordinator BEM Seluruh Indonesia Wildan Wahyu Nugraha dievakuasi di Markas Forum Syuhada Indonesia (FSI) Jl. Menteng Raya 58, Jakarta Pusat. Para mahasiswa tersebut yang berada di Markas FSI, sebagian besar berasal dari luar Jakarta.

“Rekan-rekan mahasiswa yang kini berada di markas FSI berasal dari berbagai daerah. Kami juga memfasilitasi sebagai bentuk moril kepada mereka diantaranya logistik makanan juga minuman,” kata Diko.

“Mereka tidak punya tempat untuk menginap dan beristirahat. Untuk itu GPI dan FSI mengevakuasi mereka semua ke markas Menteng Raya 58,” lanjutnya.

Diko mengatakan, dari pengakuan massa mahasiswa, ada sekitar 13 orang mahasiswa yang ditangkap oleh pihak kepolisian, dan selanjutnya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dari FSI juga akan memberikan perlindungan hukum atas terjadinya penangkapan 13 mahasiswa.

Ketiga belas mahasiswa itu adalah:

1. Yogi ali (IPB).
2. Aditia (Unriau).
3. Ardi (IPB).
4. Wafiq (UB).
5. Taufiq (UB).
6. Golbi (IPB).
7. Yahya (IPB).
8. Susilo (IPB).
9. Fauzan (Tazkia).
10. Ramdhani (Unpak).
11. Rifki abdul (Akpi Bogor).
12. Gustri (Untirta).
13. Ihsan (SEBI).

Untuk itu, Diko mengimbau bagi para dermawan yang ingin membantu baik logistik atau dana untuk para mahasiswa yang masih akan bertahan di Markas FSI, di Jn Menteng Raya 58 sampai dengan hari Ahad (22/10) besok.

“Bantuan dalam bentuk dan bisa dikirim atau transfer ke Rekening BRI No. 0392-01-000172-30-7 atas nama Yayasan Gerakan Perubahan Indonesia,” kata Diko.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)