Sunday, 21 October 2018

DPR Minta Menaker Turun Selidiki Ledakan Pabrik Petasan

DPR Minta Menaker Turun Selidiki Ledakan Pabrik Petasan

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Ketua komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay meminta kepada Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri untuk turun langsung menyelidiki meledaknya pabrik petasan di Kosambi, Tangerang.

Saleh menyebut Kemnaker segera menyelidiki kecelakaan ini. Menurutnya, peristiwa tersebut memakan cukup banyak korban sehingga mesti diusut hingga tuntas agar diketahui siapa saja yang bertanggung jawab di balik kecelakaan tersebut.

“Saya meminta agar Menaker langsung turun ke lokasi kejadian. Menteri harus melihat secara langsung dan bertemu dengan para korban dan keluarganya. Ini bagian dari tanggung jawab yang perlu ditunaikan,” ujar Saleh kepada wartawan, Jumat (27/10).

Saleh menyebut ada yang salah dalam prosedur operasional standar pabrik bernama PT Panca Buana Cahaya Sukses itu. Dia menyoroti aspek kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

“Kelihatannya, aspek kesehatan dan keselamatan kerja tidak benar-benar diperhatikan dan diterapkan. Pegawai pengawas ketenagakerjaan sepertinya tidak bekerja maksimal. Buktinya, keselamatan kerja di pabrik petasan ini luput dari pengawasan mereka,” ucap Saleh. (*/DNg)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)